Pemain Persebaya Hansamu Yama Pilih Investasi Tanah Siapkan Masa Depan

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Hansamu Yama bersama dr alif serta siswa SSB Rocket Benjeng.

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Sejumlah pemain sepak bole profesional di Tanah Air mulai berpikir untuk mencari tambahan pendapatan selama pandemi ini. Ini terjadi setelah kompetisi nasional dihentikan hingga mengakibatkan pemasukan pemain turun 50 persen atau bahkan 75 persen, sesuai aturan PSSI.

BACA JUGA :  PGN Komitmen Selesaikan Proyek Pipa Minyak Rokan

Untuk menyiasati hal itu, pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama memilih berinvestasi tanah untuk tabungan masa depan.Pemain yang tergabung dalam skuad juara Timnas U-19 di ajang AFF U-19 2013 itu mengaku sudah sejak lama menyisihkan pemasukannya dari sepak bola untuk berinvestasi dalam bentuk tanah. “Sejak saya bermain sepak bola sudah investasi tanah,” kata Hansamu Yama.

Tidak tanggung-tanggung, aset tanah yang dimiliki pemain kelahiran 16 Januari 1995 ini tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur. “Ada di Mojokerto, Nganjuk dan Surabaya juga ada,” ujar mantan pemain Barito Putera itu.

Langkah investasi di usia muda tidak hanya dilakukan Hansamu saja. Di skuad Bajul Ijo juga dilakukan oleh bek kanan Koko Ari Araya yang mendirikan bisnis ternak lele, setelah sebelumnya dia dan kakaknya membuat usaha kuliner puding dan salad buah.Usaha ini dikatakan oleh pemain berusia 20 tahun itu dibuatnya dengan menyisihkan gaji dari profesinya sebagai pemain sepak bola.

Sebelumknya surat keputusan (SK) terbaru dari PSSI dijelaskan bahwa klub dapat menerapkan pembayaran gaji anggota timnya di bulan Oktober – Desember 2020 dengan angka maksimal 25 persen. (hen)