Pelatih Persela Sebut Organisasi Pertahanan dan Fisnishing Touch Pemain Perlu Ditingkatkan

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku dirinya cukup puas dengan permainan yang diperlihatkan pemainnya. Terutama saat mengalahkan Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1 2021/2022 dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (10/9/2021).

BACA JUGA :  Maju Pilwali Surabaya, Mantan Jubir Prabowo Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga

“Militansi anak-anak cukup besar dan patut diacungi jempol hingga mampu memetik kemenangan 1-0 kendati hanya tampil dengan 10 pemain melawan tim tangguh Persipura,”kata iwan Setiawan.

Dikatakan, upaya mempertahkan barisan saat harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 38 setelah Akbar mendapat kartu kuning kedua sangat bagus.

“Yang jelas saya memberikan apresiasi kepada tim dan pemain yang sudah berjuang luar biasa. Semoga Ini jadi langkah awal kami menjadi ciri khas Persela sejak awal saya datang yang saya ingin tanamkan jiwa militansi,” tambahnya.

Apresiasi Iwan terutama untuk pertahanan yang berhasil menahan gempuran tim sebesar Persipura.

“Terutama dalam hal difending, saya cukup puas dengan kinerja tim ini,” ucap Iwan.

Meskipun secara umum tim, Iwan menyebut masih banyak yang harus dibenahi. Utamanya saat transisi bertahan ke menyerang.

“Organisasi pertahan dan transisi belum terlalu puas karena ada beberapa eksekusi dalam finishing touch masih terasa lemah,” jelas mantan pelatih Persebaya itu.

“Menit akhir kami punya peluang cukup besar untuk bisa terjadi gol tetapi lagi-lagi kami gagal d idalam mengeksekusi peluang untuk jadi gol, ini PR buat kami ke depannya, semoga kami bisa diperbaiki diri dan lebih bagus lagi,” tutup Pelatih Persela. (ris)