Pelatih GU : Anak-anak Sudah Mulai Enjoy

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Salah satu penampilan pemain Gresik United di Fase Grup Liga 3 Jatim. (Dok/GU Official)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Tiket lolos ke babak 32 besar akhirnya dipegang Gresik United (GU). Hasil itu didapat usai Gresik United berhasil mengalahkan Surabaya Muda di Stadion Gelora Joko Samudro pada 15 November lalu.

BACA JUGA :  Fokus Tiga Program Prioritas Pemkot Surabaya, Agenda Musrenbang Jangan Hanya Dijadikan Rutinan

M. Irvan dkk menang telak atas lawannya Surabaya Muda dengan skor lima gol tanpa balas.

Pelatih Gresik United, Subangkit mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Penampilan melawan Surabaya Muda bisa jadi modal bagus untuk menghadapi babak 32 besar.

Terlebih, dia melihat pemainnya sudah mulai enjoy bertanding di Liga 3 Zona Jatim. ”Anak-anak sudah bermain dengan tenang. Tidak emosional dan terbebani,” ungkapnya.

Tiket babak 32 besar ini berhasil didapatkan tidak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan. Terutama usai menelan kekalahan melawan Persida Sidoarjo di laga perdana.

Dia pun akhirnya merubah cara bermain dan meningkatkan mental skuadnya. 

Dengan lolos ke babak 32 besar, Gresik United bakal melawan salah satu tim tiga terbaik di Liga 3 Zona Jawa Timur.

Mantan Pelatih PSIS Semarang itu menjelaskan, pihaknya masih menunggu siapa calon lawan. Tentunya menunggu semua grup menyelesaikan pertandingan. 

Sambil menunggu, Subangkit menjelaskan akan tetap melakukan evaluasi. Khususnya soal pelanggaran-pelanggaran tidak perlu yang kerap merugikan skuadnya dalam empat pertandingan di Grup C. 

”Di babak 32 besar nanti harus hati-hati. Karena sistem gugur. Kesalahan sedikit bisa berakibat fatal,” terangnya. (nul)