Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur di Tanjung Bumi Kabur dan Ditetapkan DPO

Reporter : Suryadi Arfa - klikjatim.com

Ilustrasi pencabulan anak

KLIKJATIM.Com | Bangkalan – Pelaku pencabulan anak bawah umur, U (34) asal Desa Bandang daya Dusun Tepenah kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Bangkalan, Sabtu (17/10/2020). Itu dilakukan setelah tersangka kabur usai melakukan pencabulan.

BACA JUGA :  Komoditas Pokok di Surabaya Masih Stabil

AKP Agus Sobarnapraja Kasat Reskim Polres Bangkalan mengatakan, tersangka dilaporkan mencabuli Melati (15) perempuan asal Kecamatan Tanjung Bumi. “Kami menganggap bahwa peristiwa itu ada, benar, makanya kemudian kita tetapkan tersangka,”ujarnya saat diwawancarai oleh KLIKJATIM.Com Bangkalan di ruangannya.

Dikatakan, tersangka merupakan kakak ipar dari korban. Perbuatan cabul itu dilakukan tersangka terhadap kepada korban sejak 2018. Setelah dilaporkan pihak keluarga, tersangka melarikan diri. Hingga saat ini tersangka belum diamankan oleh pihak kepolisian Kabupaten Bangkalan.

Namun pihak berwajib sudah melakukan gerakan persuasif terhadap keluarganya untuk meminta informasi terkait keberadaan tersangka, serta sudah dilakukan upaya penangkapan dan pengeledahan di tempat tinggalnya.

Langkah Agus Sobarnapraja dalam mengamankan tersangka yaitu melakukan koordinasi dengan kepala desa untuk menemukan keberadaannya, saat ini U (34) sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) di kabupaten Bangkalan. Pasalnya tersangka tidak kooperatif dengan hukum faktanya tersangka tidak mempertanggungjawabkan tindakan amoralnya di hadapan hukum.

“Laporan itu kita proses agar perbuatannya dipertanggungjawabkan di hadapan hukum, mau dia ngaku atau tidak silahkan berikan keterangan. Tapi berdasarkan proses yang berjalan penyidikan masih jalan, karena sudah kita terbitkan DPO, di manapun dia berada polisi-polisi di tempat lain bisa kita minta informasi,” pungkasnya. (nul)