Pelajar Blitar Tewas Kecelakaan Lalu Lintas

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Blitar – Seorang pelajar tewas usai terlibat tabrakan tiga sepeda motor. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Kenari Plosokerep Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Tiga motor yang terlibat terdiri dari Honda Vario nopol AG 3363 KCF yang dikendarai Haris Soni Sujarno (14) warga Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Honda Astrea Grand nopol AG 6475 PE dikendarai Fasha Bagus Cahyono (15), warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Dan Yamaha Mio Z nopol AG 4414 KAV yang dikendarai Hariyanto (48), warga Kecamatan Sanankulon.

Kasat Lantas Polresta Blitar AKP Tri Nuartiko mengungkapkan, motor yang dikendarai Haris melaju dari arah utara ke selatan. Saat melintas di Jalan Kenari, terjadi senggolan dengan sepeda motor yang dikendarai Fasha.

“Fasha yang berkendara searah di depan Haris terjatuh. Lalu motor Haris mengarah ke kanan, sehingga terjadi benturan dengan motor yang dikendarai Hariyanto yang melaju dari arah berlawanan,” tuturnya, Jumat (14/1/2021).

Akibat senggolan karambol itu, Fasha mengalami luka di tangan dan kaki namun kondisinya masih sadar. Sedangkan Hariyanto juga masih sadar ketika dievakuasi di rumah sakit dengan luka di bagian kepala.

“Sementara korban Haris mengalami luka di hidung dan telinga mengeluarkan darah. Korban dinyatakan meninggal sesaat setelah tiba di RSUD Mardi Waluyo,” imbuhnya.

Dalam penyelidikan polisi, diduga Haris kurang konsentrasi saat berkendara. Selain itu kondisi jalan sangat ramai dan padat. Haris ketika itu sedang dalam perjalanan pulang sekolah. (*)