Peduli Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel, Ibu-ibu Bhayangkari Gresik Kirim Paket Bantuan Satu Truk

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Beberapa bantuan dari pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Gresik mulai diangkut ke atas truk untuk dikirim kepada korban Gempa Mamuju-Majene Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan oleh para ibu bhayangkari Polres Gresik. Yaitu dengan mengirim paket bantuan kepada korban bencana alam gempa Mamuju-Majene Sulawesi Barat (Sulbar) dan Banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA :  Cari Suara, Relawan Eri Cahyadi dan Pengurus PDIP Door to Door ke Warga

Berbagai macam bantuan ini disiapkan oleh ibu-ibu bhayangkari yang tergabung dalam Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Gresik. Satu per satu paket bantuan itu tampak diangkut ke atas truk dari halaman Mapolres setempat, Senin (18/1/2021) kemarin.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Gresik, Inanda Arief Fitrianto mengungkapkan, pemberian bantuan kepada korban gempa berkekuatan 6,2 skala Richter di Sulbar dan Banjir di Kalses ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dan pihaknya turut berduka atas musibah yang menimpa warga Indonesia tersebut.

“Bantuan ini nanti akan dibawa menuju Polda Jatim menggunakan armada 1 unit truk Dalmas Polres Gresik, untuk dikumpulkan sebelum dikirim menuju lokasi bencana alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” ujar Inanda, dengan didampingi Wakil Ketua, Maya Eko bersama para pengurus lainnya.

Untuk paket bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan keperluan sehari-hari. Antara lainnya paket sembako sebanyak 48 dus, paket dewasa 10 dus, paket balita 6 dus, paket pakaian layak pakai 6 dus, tiker lipat 8 dus, panci masak 4 dus, alat masak 2 dus, kompor 5 dus, kasur 10 buah, dan wajan 10 buah.

Inanda Arief Fitrianto pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang turut serta membantu memberikan bahan makanan dan keperluan sehari-hari kepada para korban gempa. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita, yang tertimpa bencana alam gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan,” pungksanya. (nul)