Pecandu Sabu Digulung Polsek Krembung Sidoarjo

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Tersangka pemakai sabu

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Reskrim Polsek Krembung, Sidoarjo, membekuk pemakai narkoba jenis sabu di kawasan Kelurahan Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Pelaku yang bernama Andy Pramana alias Gondrong (36) asal desa setempat berhasil diamankan berikut dengan barang bukti sabu seberat 0,32 gram.

Penangkapan itu terjadi pada Rabu (2/6/2021) lalu sekira pukul 21.00 WIB. Mulanya, anggota polisi mendapat kabar tentang adanya pesta dan transaksi sabu di kawasan Kelurahan Kemasan Kecamatan Krian, Sidoarjo. Setelah mendapat kabar tersebut, polisi langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi yang kerap dijadikan pesta.

Setelah dilakukan pengintaian, polisi berhasil masuk ke rumah Andy Pramana. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan satu bungkus plastik yang diduga narkotika jenis sabu tersimpan di dalam bungkus rokok. “Beratnya kurang lebih 0,32 gram,” tutur Kapolsek Krembung, AKP Imam Yuwono, Minggu, (20/6/2021).

Selain itu, petugas juga mengamankan satu set alat isap yang digunakan pelaku untuk mengonsumsi sabu. Setelah dilakukan penggeledahan, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Krembung untuk dilakukan penyidikan mendalam.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2002 tentang Narkotika. (*)