Pasien Sembuh dari Covid-19 di Gresik Bertambah 82 Orang

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Pak Qosim melihat tempat tidur perawatan pasien yang siap digunakan pada Kamis mendatang. (Dok/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Pasien positif yang sembuh di Kabupaten Gresik naik dua kali lipat per hari ini Jumat (24/7/2020) total ada 82 dari tambahan positif 33 yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Kecamatan Balongpanggang 9, 5 dari Desa Balongpanggang, 3 Pacuh, dan 1  Tenggor. Kecamatan Benjeng 3, 2 dari Desa Sirnoboyo, dan 1  Bulangkulon. Kecamatan Driyorejo 7,.3 dari Desa Bambe, 2 Desa Petiken, 1 Desa Cangkir dan Desa Mojosarirejo. Kecamatan Gresik 18, 10.dari Kelurahan Karangturi, 3 Sidokumpul, 2 Kelurahan Sukodono dan Sumorame dan 1 Ngipik. Kecamatan Kebomas 4, 2 dari  Desa Kembangan, 1  Desa Kedanyang dan Dahanrejo.

BACA JUGA :  DPRD Bojonegoro Apresiasi Pembangunan Jembatan Penghubung Jatim-Jateng

Kecamatan Manyar 26, 9 dari Desa Yosowilangon, 4 Desa Suci, 3 Desa Sukomulyo, 2 Desa Peganden, dan 1 Desa Gumeno, Desa Manyar Sidomukti, Desa Manyarsidorukun, Desa Morobakung, Desa Pongangan, Desa Roomo, dan  Desa Tebalo, Desa Banjarsari, dan  Desa Gumeno. Kecamatan Menganti 15, 4 dari Gempolkurung dan Desa Kepatihan, 2 Desa Drancang dan Pengalangan dan 1 Desa Boboh, Palemwatu, Setro.

BACA JUGA :  Penampilan Seni Tari Terus Menghiasi Banyuwangi di Tengah Pandemi

Jubir Satgas Penanagan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Gresik  drg. Saifudin Ghozali mengaku bahagian dan bersyukur dengan peningkatan angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Gresik.

“Kita semua harus syukuri bahwa angka kesembuhan covid di gresik dari hari ke hari semakin baik dan meningkat. Bahkan hari ini 2 kali lipat lebih dari angka penambahan positif,” katanya kepada klikjatim.com.

Ghozali juga berterimah kasih kepada semua tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Terimakasih kepada semua dokter, tenaga medis dan para medis, rs dan puskesmas serta semuanya,” ujarnya.

Lanjut Ghozali, pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan.

“Yang paling penting adalah tetap dan wajib waspada dan tegakan protokol kesehatan untuk masyarakat gresik.Nakes adalah benteng terkahir dalam penaganan covid ini mari kita bantu dengan kita semua menegakan protokol kesehatan. Terimah kasih kepada semua masyarakat Gresik,” tuturnya. (bro)