Pasien Positif Covid-19 Gresik Tambah 2 Orang dari Sidayu dan Driyorejo

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik–Kasus positif covid-19 di Kabupaten Gresik kembali bertambah. Sabtu (16/5/2020) ada tambahan dua pasien positif dari Kecamatan Sidayu dan Kecamatan Driyorejo.

Dua pasien itu berasal dari Desa Petiken Kecamatan Driyorejo dan Desa Bunderan Kecamatan Sidayu. Dengan tambahan dua pasien itu total adan 49 kasus positif covid-19 di Gresik. Tujuh telah dinyatakan meninggal sementara 10 orang telah dinyatakan sembuh.

BACA JUGA :  Sungguh Teganya, Petugas Medis di Surabaya Dilempari Kotoran Sama Keluarga Pasien Covid

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Gresik mengatakan, kedua pasien baru itu diketahui setelah dilakukan tes PCR. Saat ini kedua pasien itu sedang dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Gresik.

“Hasil tracing masih diperdalam, keduanya dirawat di salah satu Rumah Sakit di Gresik,” katanya, di Gresik, Sabtu (16/5/2020).

BACA JUGA :  Cegah Fasum Dipakai Mesum Lagi, Satpol PP Tulungagung Usul Pasang CCTV

Sedangkan Pasien dalam pengawasan (PDP) di Gresik per hari ini dilaporkan 180 orang dengan 6 orang meninggal dan 130 orang lepas Pengawasan. Adapun Orang dalam Pengawasan (ODP) di Gresik terpantau 1155 orang dengan 977 orang selesai dipantau.

Sementara Orang dalam resiko (ODR) Gresik berjumlah 1112 orang dengan 1067 orang lepas pengawasan. Kemudian orang tanpa gejala (OTG) Gresik berjumlah 215 orang. (mkr)