Pasien Positif Covid-19 Asal Sedati Sidoarjo Meninggal Dunia

Reporter : Redaksi - klikjatim

Ilustrasi pasien korona meninggal dunia di rumah sakit. (istimewa)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Jumlah pasien virus covid-19 meninggal dunia di Jawa Timur bertambah lagi satu orang. Pasien terakhir yang terkonfirmasi positif meninggal adalah warga Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Pasien lanjut usia ini menghembuskan nafas terakhir di salahsatu rumah sakit swasta di Kota Sidoarjo, Rabu (25/3/2020) malam.

BACA JUGA :  Mall, Cafe dan Restoran di Gresik Boleh Buka Lagi

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber menyebutkan, sebelum meninggal, pasien melakukan perjalanan ke Jakarta. Kemudian sepulang dari Jakarta pasien tersebut mengalami gejala mirip covid-19. Lalu dibawa ke rumah sakit swasta di Kota Sidoarjo dan dinyatakan status pasien dalam pengawasan (PDP). Menyusul setelah pasien ini masuk rumah sakit dengan PDP disusul kemudian isteri dan anak korban ikut menjalani pemeriksaan.

“Namun keluarga pasien menjalani pemeriksaan rapid test virus di RSUD Sidoarjo. Dari pemeriksaan awal, istri dan anak masuk kategori ODP karena melakukan kontak erat dengan pasien,” kata sumber ini.

BACA JUGA :  Cabup atau Warga Biasa Langgar Protokol Covid-19 Bakal Ditindak Tegas Kapolres Gresik

Sementara sang bapak kemudian diketahui postif dan menjalani isolasi rumah sakit swasta di Sidoarjo. Terakhir pasien positif korona ini dinyatakan meninggal dunia Rabu malam. Malam itu juga pasien dimakamkan di salahsatu pemakaman umum di Kota Sidoarjo.

Kadinkes Sidoarjo Syaf Satriawarman saat dikonfirmasi wartawan membenarkan ada satu pasien yang sudah dinyatakan positif corona meninggal dunia. Namun Syaf belum menjelaskan secara detail tentang pasien tersebut. Dirawat di mana dan pasien yang mana yang meninggal tersebut. Syaf hanya mengatakan dengan singkat bahwa pasien itu berjenis kelamin laki-laki. “Benar pasien yang meninggal positif korona warga Sidoarjo,” jawab Syaf singkat.

BACA JUGA :  Diduga Matikan Listrik, Warga Pasuruan Amankan Tiga Oknum

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji membenarkan adanya pasien terpapar Covid-19 asal Sidoarjo yang meninggal dunia. “Sesuai SOP, korban harus dimakamkan malam ini. Pasien dimakamkan pemakaman umum kawasan Lingkar Timur Gebang Sidoarjo,” kata paparnya

Dengan meninggalnya pasien ini, maka jumlah pasien positif korona Jawa Timur yang meninggal dunia ada 3 orang. Sementara untuk Sidoarjo memiliki tiga pasien positif corona. Satu pasien dirawat di RSUD Sidoarjo dan dua pasien dirawat di RS RKZ Surabaya. Namun data terakhir dari Pemprov Jatim mengatakan bahwa ada dua tambahan pasien positif corona di Sidoarjo. Dengan begitu total ada lima pasien positif corona di Sidoarjo. Namun pihak Dinkes Sidoarjo belum menyampaikan hal tersebut, termasuk di rumah sakit mana mereka dirawat. (jtm/hen)