Pasien Covid-19 yang Sembuh Tambah Lagi 8 Orang,Satgas Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Para Nakes bersama pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Positif Covid-19 Gejos. (Faiz/klikjatim.com)
KLIKJATIM.Com| Gresik— Penurunan kasus konfirm baru Covid-19 di Gresik terus terjadi, hari ini, berdasarkan rilis satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Gresik, penambahan kasus baru tak sampai 10, tepatnya terjadi penambahan tujuh kasus baru, sedangkan 8 pasien dinyatakan sembuh.
BACA JUGA :  Risma Ajak Warganya Untuk Jaga Surabaya Dalam Aksi Demonstrasi
Juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Gresik Saifudin Ghozali menuturkan, jumlah penambahan tersebut diketahui setelah hasil swab keluar.
“Sementara pasien yang sembuh setelah hasil swabnya tiga kali berturut-turut negatif, dan foto thoraxnya bagus,” tuturnya kepada klikjatim.com (21/11/2020).
Ghozali menuturkan, atas adanya tambahan kasus baru tersebut, satgas dengan cepat melakukan tracing kontak erat. 
“Untuk kemudian kita testing dengan swab, sesuai prosedur 3T, yakni Testing, tracing dan treatment,” ujarnya.
Menurutnya, kerja satgas selain melakuka 3T juga melaksanakan langkah perventif (pencegahan) dengan melakukan sosialisasi 3M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) kepada masyarakat. 
“Kita kerja dobel ya, selain penanganan juga pencegahan yang kita lakukan bersama jajaran aparatur pemerintahan di semua tingkatan dan TNI, Polri serta Satpol-PP,” bebernya.
Dengan begitu, secara keseluruhan, pasien aktif di kabupaten Gresik tinggal 65 Orang baik yang isolasi mandiri maupun dirawat.
“Trend perkembangan kasus mengalami penurunan, secara keseluruhan pasien yang sembuh berjumlah 3.443 pasien. Satgas mohon dibantu oleh masyarakat dengan selalu disiplin 3M,” pinta pria yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan ini.(nul)