Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah 10 Orang, Operasi Yustisi Tetap Digelar

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Para petugas saat gelar operasi Yustisi di Jalan Arief Rahman Halim Gresik (Faiz/ klikjatim.com)
KLIKJATIM.Com | Gresik –  Kasus kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gresik kembali bertambahy . Per hari ini, Kamis (12/11/2020) ada tambahan 10 pasien.  Adapun 10 pasien yang sembuh tersebar di beberapa Kecamatan, Kecamatan Benjeng 1 dari Desa Banter. Kecamatan Sangkapura 1 dari Desa Lebak. Kecamatan Driyorejo 3 dari Desa Petiken 2, Gadung 1. Kecamatan Wringinanom 1 dari Desa Sumengko. Dan Kecamatan Kebomas 4 dari Desa Kembangan 3, Randuagung 1.  
BACA JUGA :  Operasi Yustisi Digalakkan Satgas Covid-19 Pesanggaran Banyuwangi, Banyak Warga Balik Kucing
Kendati demikian Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik terus menggalakkan prokes untuk Gresik Sehat dengan tetap memperlakukan operasi yustisi bagi pelanggar Perbup No. 22 tahun 2020. Pergub No.53 Tahun 2020, dan  Inpres No.06 Tahun 2020 di wilayah Kab.Gresik.   Jajaran TNI-POLRI serta Satpol PP tetap melakukan operasi di Jalan Arief Rahman Hakim  Gresik dengan menjaring beberapa pelanggar.
“Ada 5 Orang pengguna jalan tidak memakai masker dengan benar diberikan teguran oleh petugas dan 1 Orang diberi sanksi push up 20 x,” ungkap Kasatpol PP Kabupaten Gresik Abu Hasan.
Dan aparat juga memberikan himbauan, teguran kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak ).
Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Gresik drg Saifudin Ghozali menjelaskan, peran Nakes dan rumah sakit yang terus memberikan pelayanan terbaik di garda terdepan pencegahan covid-19.  “Kami terus monitoring pasien di beberapa rumah sakit dan Pondok observasi dan rehabilitasi pasien covid-19 G-Jos,” kata Ghozali.
Ghozali yang sekaligus Kadinkes Gresik juga tetap mengajak kepada masyarakat membiasakan pola hidup 3 M. “Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker,” tutur Ghozali. (rtn)