Pasca Beredar Video Mesum, Dispar Ponorogo Bakal Pasang CCTV di Wisata Telaga Ngebel

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Ilustrasi Dispar Ponorogo akan memasang CCTV. (ist)

KLIKJATIM.Com | Ponorogo – Setelah viral video mesum yang diyakini berada di Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, membuat Pemkab setempat terus berbenah. Selain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polsek Ngebel yang berjanji akan semakin intens patroli, kini Dinas Pariwisata (Dispar) Ponorogo juga bakal memasang kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi wisata tersebut.

BACA JUGA :  Wihadi Wiyanto Jabat Wakil Ketua Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra

“Kami akan pasamg CCTV. Itu rencana jangka menengah kami, ” ujar Kadispar, Agus Sugiarto, Jumat (11/6/2021). 

Dia mengaku akan menganggarkan pembelian CCTV. Pasalnya, dia tidak mau wisata yang menjadi icon bumi reog itu kotor oleh perbuatan asusila. 

“Jadi kalau mau berbuat mesum seperti di video biar berpikir lagi. Nanti akan kami pasangi di titik strategis,” kata purna praja STPDN ini. 

Sementara langkah terdekatnya adalah melakukan koordinasi dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam). Pasalnya kejadian tersebut berada di wilayah Kecamatan Ngebel dan menyangkut ketertiban umum. 

Diungkapkan, sebenarnya saat ini Dispar sedang fokus terkait protokol kesehatan (prokes) di daerah wisata. Kebtukan wisata Telaga Ngebel juga menjadi salah satu sasarannya. 

Secara teknis terkait prokes sudah dipasangi baliho yang menyebutkan bahwa wisatawan taat prokes. Ke depannya akan ditambahi baliho untuk menjaga norma dan sopan santun. 

“Namanya bermesraan pasti mencuri-curi. Ya nanti kita pasangi baliho 2 sampai 3 titik kemungkinan,” pungkasnya. 

Diketahui sebelumnya telah beredar sebuah video yang memperlihatkan sepasang remaja tengah bercumbu di siang bolong. Salah satu yang mengupload videonya adalah akun Instagram @infoponorogo. Video berdurasi 30 detik itu langsung viral di media sosial, dengan disukai oleh 6.893 netizen dan dilihat 61.155 kali. (nul)