Pantau Aktivitas Pedagang dan Pengunjung, Polres Bojonegoro Dirikan Posko PPKM di Pasar

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Polisi Bojonegoro saat mendirikan Pos PPKM di Pasar Kabupaten Bojonegoro. (ist)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Polres Bojonegoro telah mendirikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah pasar. Hal ini sesuai instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA :  Mutasi Jabatan Pemkab Bojonegoro Diprotes Wabup

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menjelaskan, tujuan pendirian posko PPKM di pasar-pasar untuk memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan, sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) selama perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021.

“Posko PPKM ini untuk mengantisipasi dan memantau aktivitas warga di saat kelonggaran perekonomian, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat,” tandas AKBP EG Pandia, Jum’at (30/7/2021).

Menurutnya, posko PPKM di pasar tersebut nantinya akan bertugas untuk memastikan pedagang maupun pengunjung telah menerapkan standar prokes, yang sesuai dengan penanganan pandemi Covid-19. Posko PPKM di pasar itu juga menyiapkan vaksinasi mobile dari polres dalam rangka percepatan pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

“Nantinya petugas posko PPKM mengawasi jumlah pengunjung pasar dan memberikan imbuan protokol kesehatan baik kepada pedagang maupun pengunjung. Bisa juga melakukan random check swab antigen. Intinya protokol kesehatan dan perekonomian sama-sama berjalan,” pungkasnya. (nul)