Pameran Pendidikan di Gresik Diikuti Ratusan Sekolah, Apa Saja Isinya?

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) meninjau Stan di Pameran Pendidikan Kabupaten Gresik (Dispendik Gresik)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menggelar pameran pendidikan yang diikuti ratusan sekolah, mulai 20 hingga 23 November mendatang.

Pembukaan pameran pendidikan itu sendiri dihadiri ribuan Siswa dan Guru di Gelora Joko Samudro (Gejos), Minggu (20/11/2022).

Baca juga: Dispendik Gresik Batasi Pendirian SMP Negeri, Peran Swasta Diperkuat

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang membuka event itu menyampaikan apresiasinya kepada Dispendik yang berhasil menggelar pameran pendidikan dengan sangat meriah.

“Kami atas nama Pemkab Gresik mengucapkan terima kasih kepada Dispendik dan para guru maupun kepala sekolah karena senantiasa memberikan yang terbaik untuk anak didik. Terbukti pameran pendidikan berjalan dengan luar biasa,” ucap Bu Min, sapaan akrabnya.

Menurut Bu Min, kegiatan pameran pendidikan bisa menjadi wadah bagi siswa untuk berkreasi dalam berbagai lomba yang digelar.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” imbuh Wabup yang pernah menjabat sebagai Kepala SMK Assa’adah Ponpes Qomaruddin Bungah ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik (Kadispendik) S Hariyanto dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan pameran pendidikan digelar untuk memberikan wadah bagi siswa berkreasi.

“Serta kepada sekolah dan lembaga pendidikan untuk menampilkan inovasi-inovasi yang selama ini telah dibuat,” beber Hariyanto.

Disampaikan, pada Pameran Pendidikan 2022 ini ada sejumlah kegiatan yang digelar. Selain exhibition, ada pentas seni, pameran sekolah, challenge, festival literasi, pameran IT, lomba serta stan UMKM.

“Alhamdulillah, pada pembukaan pameran berlangsung sangat meriah. Ini di luar ekspektasi kami. Sangat luar biasa. Saya mewakili Dispendik Gresik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini,” imbuh Hariyanto.

Baca juga: Smelting Beri Beasiswa Dana Pendidikan Untuk Anak dari Pasien TB di Gresik

Ia berharap, kegiatan pameran pendidikan bisa digelar rutin setiap tahun. Dan semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dengan melibatkan seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Gresik.

“Kami akan terus berbenah, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,” kata dia. (yud)