Oktober Mulai Liga 1, Persela Latihan Agustus

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir pada bulan Oktober mendatang. Hal itu disambut antusias oleh Persela Lamongan dengan menyiapkan tim untuk dipanggil kembali mengikuti program latihan pada Bulan Agustus.

“Dan jika kompetisi berlanjut Oktober, paling tidak Persela akan memulai persiapan pada bulan Agustus mendatang. Tinggal menunggu tanggal pasti dari federasi,” ujar Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar.

BACA JUGA :  Gelombang Keempat, Rombongan Santri asal Bojonegoro di Luar Kabupaten Pulang

Ditambahkan, secara umum, mulai dari  manajemen, pelatih dan pemain tim Berjuluk Laskar Joko Tingkir sudah siap menghadapi Liga 1.

PSSI memutuskan untuk memutar kompetisi pada bulan Oktober. Hal itu, sesuai dengan surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa.

Selain memutuskan kelanjutan kompetisi, dalam surat tersebut PSSI juga mengatur renegosiasi kontrak pemain dan pelatih. Klub boleh mengubah nilai kontrak 50 persen dari kesepakatan awal.

BACA JUGA :  Polrestabes Surabaya Ringkus 6 Pengedar Narkoba

Dikatakan Nil Maizar, pihaknya juga sudah menyampaikan program tim kepada manajemen Persela. Dan secara umum mereka sepakat dengan program yang diajukan.

“Intinya manajemen oke tapi kami tunggu regulasi dari PSSI seperti apa. Baik aturan liga maupun regulasi lainnya tentang pemain muda,” pungkasnya. (bro)