OJK Targetkan Vaksinasi Masal untuk 10 Juta Jiwa Sampai Akhir Tahun

Reporter : Iman - klikjatim.com

Kegiatan vaksinasi yang digelar Otoritas Jasa Keuangan di Tulungagung

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Perercepatan vaksinasi masal tidak hanya menjadi tanggung jawab Satgas Covid-19 namun juga menjadi tanggung jawab pihak lain, salah satunya adalah pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah mendapatkan perintah dari Presiden untuk membantu percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :  Pemkab Gresik Loloskan 24 Pendaftar CASN yang Ajukan Sanggah

Hal ini disampaikan oleh Kepala OJK Kediri, Bambang Supriyanto yang ditemui saat memantau vaksinasi masal untuk remaja yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Tulungagung, pada Selasa (12/10) siang.

Bambang mengatakan, secara nasional hingga akhir tahun nanti pihaknya ditargetkan bisa menyelesaikan vaksinasi untuk 10 juta jiwa secara nasional.

“Kita targetkan 10 juta jiwa secara nasional bisa tervaksin hingga akhir tahun ini,”ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya bersama dengan Industri Pengelola Jasa Keuangan dan Satgas Covid-19 di sejumlah daerah menggelar vaksinasi masal, seperti yang dilakukan di Tulungagung kali ini.

Bambang menyebut, vaksinasi masal dengan sasaran remaja kali ini ditargetkan bisa menyasar 5000 remaja dalam dua hari pelaksanaanya di Tulungagung.

“Dalam dua hari ini kita targetkan ada 5000 remaja yang mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Bambang mengungkapkan, percepatan vaksinasi ini diharapkan bisa segera membentuk kekebalan kelompok di masyarakat, sehingga masyarakat bisa beraktifitas lagi seeprti biasa dan perekonomian kembali meningkat.

“Harapannya kekebalan kelompok bisa terbentuk dan masyarakat bisa aktifitas kembali sehingga perekonomian bisa meningkat,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, dari target 92.535 remaja di Tulungagung, saat ini 60%nya sudah mendapatkan vaksinasi tahpa pertama.

“Vaksinasi remaja kita sudah sampai 60%, kita aakan terus genjot capaiannya hingga 100%,” tuturnya. (ris)