ODP di Bojonegoro Tambah Tujuh dan Selesai Pemantauan Dua, Total Masih 49 Orang

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Jumlah orang dalam pantauan (ODP) coronavirus disease (covid-19) atau virus corona di Kabupaten Bojonegoro ada 75 orang. Sebanyak 26 orang dinyatakan aman dan selesai dalam pemantauan. Sehingga total ODP Bojonegoro saat ini ada 49 orang hingga Selasa (31/3/2020) per pukul 16.00 WIB.

“Ada penambahan 7 orang yang masuk ODP pada hari ini,sehingga secara Kumulatif ada 75 orang yang masuk ODP,” kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin, Selasa (31/3/2020).

Menurut Masirin, sebelumnya Senin (30/3/2020) data warga yang masuk ODP masih 44 orang. Sementara untuk data masuk hari ini ada penambahan 7 orang dan 2 dinyatakan sembuh.

“Sementara 2 orang dinyatakan sudah selesai dalam pemantauan,” terangnya.

Masirin merinci, dari 49 ODP itu 5 orang masuk kategori beresiko tinggi, 12 orang masuk kategori medium, sebanyak 32 orang masuk kategori rendah.

Berikut data wilayah persebaran warga yang masuk ODP di Kabupaten Bojonegoro: Kecamatan Bojonegoro kota 9 orang, Kecamatan Dander 8 orang, Kecamatan Baureno 5 orang, Kecamatan Sumberrejo 4 orang, Kecamatan Padangan 3 orang, Kecamatan Kepohbaru 3 orang, Kecamatan Kedungadem 3 orang, Kecamatan Balen 2 orang, Kecamatan Trucuk 2 orang, Kecamatan Sugihwaras 2 orang, Kecamatan Malo 2 orang, Kecamatan Kalitidu 1 orang, Kecamatan Kasiman 1 orang, Kecamatan Sekar 1 orang, Kecamatan Ngraho 1 orang, Kecamatan Gondang 1 orang dan Kecamatan Temayang 1 orang.

Pemkab menghimbau agar masyarakat semakin disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak berkumpul, saling mengingatkan satu sama lain jika ada warga yang masih melanggar dalam upaya pencegahan Covid-19. (af/bro)