Obati Rindu, Seorang LA Mania Garap Film Persela

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Capo LA Mania sedang memimpin yel-yel.

KLIKJATIM.Com | Lamongan—Rasa cinta warga Lamongan kepada klub sepakbola Persela tak dirgukan lagi. Seperti yang dilakukan Rizal Jauhari, mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini mewujudkan rasa cintanya kepada klub dengan warna kebesaran biru muda tersebut dalam bentuk film pendek.

Rizal sapaan akrabnya mengungkapkan bila motivasi utama menyutradarai film tersebut karena kecintaannya kepada Persela, Klub asal kampung halamannya yang didedikasikan kepada seluruh masyarakat Lamongan.

“Dan juga sebagai tugas akhir dari kampus,” ujar Mahasiswa jurusan Film dan Televisi ISI Yogyakarta ini.

Judul film besutan rizal disadur dari anthem klub yang biasa dilantunkan LA Mania sebelum atau seusai pertandingan yakni “Setia Bersamamu”. Rencananya film itu akan dirilis pada Jumat esok (07/08/2020) via YouTube mulai pukul 21.00 sampai 22.30.

“Penonton dapat menyaksikannya setelah registrasi di akun Instagram @filmsetiabersamamu,” ujarnya kepada klikjatim.com via telpon (06/08/2020).

Sebenarnya proses syuting dan editingnya sudah dilakukan sejak awal 2020, namun karena adanya pandemi Covid-19 baru bisa rilis bulan ini. Sebelumnya Rizal telah meminta izin dari managemen Persela dan Pimpinan LA Mania, sambutan baik pun dituainya.

“Aktor utamanya dari Lamongan juga, Mas Slamet Niko, yang lainnya dari teman-teman teater,” bebernya.

Lantas gimana jalan ceritanya? Rizal memberikan sedikit bocoran. Kisahnya seorang Capo (dirigen suporter) LA Mania Galau lantaran istrinya mau melahirkan, bersamaan dengan itu Persela Lamongan akan bertanding.

“Selanjutnya silakan simak filmnya,” selorohnya sambil tertawa. (bro)