Nyolong Sepeda di Alun-alun Gresik, Maling Gaek Ini Dihajar Warga

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Dudung, maling sepeda Alun-alun Gresik saat dibekuk warga sekitar.
KLIKJATIM. Com | Gresik – Keramaian Alun-alun Gresik pada Minggu (22/11/2020) pagi mendadak bertambah riuh. Itu terjadi setelah seorang pria paru baya  nekat mencuri sepeda ontel tertangkap tangan. Pencuri  dengan tubuh penuh tato ini dihajar warga sekitar yang sedang beraktivitas car free day (CFD). 
BACA JUGA :  Tingkat Kepatuhan Masyarakat Rendah Picu Kenaikan Covid
Dari informasi yang dihimpun, pria tersebut memiliki nama panggilan Dadung (56). Tersangka berasal dari Kabupaten Kediri dan kos di wilayah Gresik. Pelaku juga sudah beraksi sebanyak dua kali di wilayah kota. Dadung juga merupakan seorang residivis kasus yang sama. Ia merupakan spesialis pencurian sepeda angin.
Salah seorang saksi yang berada di lokasi, Ardiansyah Prasetyo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 08.00 pagi. Pelaku diketahui mencuri di area Alun-alun. “Maling sepeda ontel dari alun-alun, terus kepergok warga, dia lari akhirnya ketangkep warga,” bebernya.
Ardiansyah menambahkan, pelaku berhasil diamankan warga di dekat Kantor Desa Pulopancikan. Pelaku pun hanya tertunduk lesu dikerubungi masyarakat sekitar yang geger atas ulahnya.  Namun nasib baik berpihak pada pelaku. Ia tidak menjadi bulan-bulanan warga. Pelaku langsung diserahkan ke aparat kepolisian. “Tadi sudah dibawa polisi,” jelasnya. 
Sementara itu, Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik Ipda Joko Supriyanto membenarkan terkait penangkapan tersebut. Namun pihaknya mengaku masih dalam proses pengembangan. “Kami masih kembangkan,” ujarnya singkat. (hen)