Nikmatnya Nasi Goreng Pak Yanto Gresik, Jadi Jujukan Rocker Luar Negeri dan Selebgram

Reporter : Nur Affandi - klikjatim.com

Rocker dari Kanada usai menikmati nasi goreng Pak Yanto Gresik. (Nur Afandi/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com l Gresik – Siapa yang tak suka dengan nasi goreng? Kalau anda adalah pecinta makanan khas Indonesia ini semestinya kenal dengan Depot Nasi Goreng Pak Yanto. Depot sederhana yang ada di JL Harun Thohir nomor 98 Pulopancikan, Kecamatan Gresik Kota itu sangat fenomenal. Rocker dari berbagai negara dan selebgram nasional saja beberapa kali berkunjung kesini untuk menikmati masakan Pak Yanto.

BACA JUGA :  Polres Bojonegoro Intensifkan Patroli Keliling Pasca Bom Medan

Kalau dilihat sekilas, sebagian orang mengira depot nasi goreng ini biasa saja. Namun Siapa sangka pengunjung Nasi Goreng tersebut bukan hanya warga sekitar dan kalangan menengah saja. Tapi, artis dalam dan luar negeri banyak yang pernah mampir ke depot nasi goreng ini.

Salah satunya adalah selebgram terkenal yakni D’Kadour dan beberapa personil band rock luar negeri. Diantaranya adalah Joshua Wood dari Kanada, Anya Enout dari Berlin, Jerman dan masih banyak lainnya.

Supono, atau akrab dipanggil Poned merupakan owner dari Nasi Goreng Pak Yanto. Dia adalah anak dari Pak yanto yang sudah hampir puluhan tahun menekuni usaha nasi goreng tersebut. Nasi goreng pak yanto ini berdiri sejak 1988 dan bertahan hingga saat ini. Bagi para pelanggan, ada yang membedakan Nasi Goreng Pak Yanto dengan nasi goreng lainnya. Hal tersebut adalah bumbu racikan yang sengaja dibuat dengan resep campuran rempah-rempah yang ditumis hingga menjadi bumbu masak yang siap aduk dengan nasi putih pilihan. Sehingga saat dimasak tidak membutuhkan waktu lama dan rasanya juga sangat nikmat.

Depot Nasi Goreng Pak Yanto sendiri tak hanya menyediakan nasi goreng, ada beberapa menu masakan khas Pak Yanto yang juga bisa dinikmati, seperti Krengsengan, Mie Bihun, Mie Kuah dan lain sebagainya.

“Dari Rasa ini lah mungkin yang membuat pelanggan saya betah dan tak malu untuk membawa teman hingga artis ke depot nasi goreng saya,” ujar Poned.

Sebenarnya Poned sendiri adalah Vokalis Rock Metal yang sering tampil di dalam maupun luar negeri. Sehingga, banyak temannya dari kalangan Band Rock luar negeri ataupun artis yang mampir ke depotnya sebelum tampil di beberapa daerah di Indonesia.

Poned sangat bersyukur dengan adanya pengunjung artis tersebut. Sebab, sejak depot nasi goreng miliknya sering dikunjungi artis kini depot milik Poned tersebut menjadi semakin ramai dan terkenal.

BACA JUGA :  Jadi 30 Kasus, Tambahan 3 Positif Corona Gresik Terdiri dari Kluster Sampoerna

“Di luar menyanyi, saya memang menjalankan bisnis ini bersama istri. Hasilnya dibuat tambahan penghasilan,” pungkasnya. (fan/bro)