Nekat Nyeberang Sungai, Petani Asal Gondang Bojonegoro Terseret Arus

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Kondisi air banjir di Bojonegoro. (ist)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Perjalanan pulang Heru Setiawan, petani asal Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro dari ladang berakhir celaka. Hal tersebut menyusul setelah pria berusia 27 tahun ini terseret arus sungai yang meningkat akibat banjir, saat melintasi sungai Kandangan Kecamatan Gondang, Kamis (28/5/2020).

BACA JUGA :  Gresik Pasuruan Probolinggo Banyuwangi dan Malang Dapat Jatah Pertalite Harga Premium

“Hingga sekarang korban belum di temukan dan masih dalam pencarian,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran di Bojonegoro, Sukirno.

Kronologisnya, sekitar pukul 15.30 WIB korban Heru dan Rohman (24), bersama-sama pulang dari ladang di kawasan hutan yang berada di wilayah RPH Gondang BKPH Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Sesampainya di sungai Kandangan, mereka nekat menyeberangi arus air yang cukup deras. 

BACA JUGA :  Kasus DBD di Ponorogo, Januari Sampai April 2021 Ditemukan 30 Penderita

Baru beberapa melangkah, korban langsung terseret arus sungai. Rohman yang ketika itu didekat korban sejatinya berusaha menolong dengan memegang tangan Heru, namun tidak berhasil. Korban pun hanyut terseret arus air. 

Kemudian pada pukul 16.00 WIB, Rohman langsung melaporkan insiden tersebut ke Pemerintah Desa Senganten. “Sekarang koordinasi dengan Muspika dan BPBD Kabupaten,” tandasnya. (nul)