Nasdem Siap Laporkan Penyelenggaran Pilwabup Tulungagung ke Polisi

Reporter : Iman - klikjatim.com

DPD Nasdem memberikan keterangan

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Setelah memilih Walk Out saat pemilihan Bupati Tulungagung yang dilaksanakan pada Sidang Paripurna dewan, Sabtu (18/09) yang lalu.

BACA JUGA :  Diduga Oplos BBM, Empat Petugas SPBU di Tuban Ditangkap Polda Jatim

Kini Nasdem tengah menlengkapi syarat administrasi untuk melaporkan penyelenggara Pilwabup ke Polisi dan sejumlah lembaga negara yang ada.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Nasdem Tulungagung, Ahmad Djadi yang dikonfirmasi pada Jumat (24/09) di kantor DPD Nasdem Tulungagung.

“Kami menyatakan keberatan karena dalam proses pemilihan dan penghitungan, dinilai tidak mewakili asaz pemilu yang Jurdil,Luber,”ujarnya.

Pihaknya bersama dengan Bidang Hukum Nasdem sepakat untuk melaporkan dugaan kejahatan Pemilu ini ke sejumlah lembaga negara yang ada.

“Kami akan menuntut keadilan, walaupun kami tidak ada masalah dengan partai, maupun calon yang bertarung,” ucapnya.

Djadi menyebut, upaya ini merupakan salah satu bentuk pendidikan politik bagi masyarakat Tulungagung.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Bidang Hukum Nasdem, Heri Sunoto yang mendampingi Ahmad Djadi di Kantor Nasdem.

Heri mengatakan, NAsdem sudah dua kali melayangkan somasi kepada Pansuslih dan Ketua DPRD Tulungagung,namun sampai saat ini tidak pernah dibalas.

Somasi yang dikirimkan berisi permintaan sejumlah syarat administrasi Cawabup yang tidak pernah diberikan kepada kubu Panhis dan hanya dibacakan saat sidang paripurna berlangsung.

“Dua kali somasi sudah kami kirimkan, namun sampai saat ini tidak ada balasannya,”jelas Heri.

Kini pihaknya tengah melengkapi syarat administrasi untuk melaporkan dugaan kejahatan Pemilu ini kepada pihak kepolisian.

“Seecepatnya, akan kita laporkan kepada pihak kepolisian,” jelasnya. (bro)