MPM Jatim Gelar Sosialisasi Safety Riding Kepada Jurnalis Secara Daring

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Distributor motor honda PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Jawa Timur menggelar sosialisasi safety riding kepada beberapa jurnalis Klikjatim.com yang bertugas di beberapa kota di Jatim, Senin (22/11/2021).

[irp]

Corporate Communication MPM Azizah mengatakan, kegiatan ini bagian dari kepedulian MPM terhadap keselamatan pengendara. Sehingga sebagai penjual motor, pihak MPM tidak hanya menjual motor saja.

“Kami juga menerapkan pelayanan komprehensif sejak pra jual hingga purna jual, termasuk perawatan kondisi motor dan edukasi pengendara,” ujarnya.

Jurnalis, menurut Azizah, memiliki mobilitas kerja yang tinggi dimana mereka diharuskan mendatangi tempat-tempat yang menjadi tugas liputannya.

“Karena itu sekarang kami berikan pemahaman kepada teman-teman jurnalis tentang aspek-aspek berkendara yang aman dan nyaman,” katanya.

Redaksi Klikjatim.com bersama tim MPM Honda Safety Riding dalam webinar

Instruktur MPM Safety Riding Yudistira Ardi menyampaikan, setidaknya ada beberapa aspek yang harus dipenuhi pengendara agar menunjang keamanan saat berada di jalan raya.

“Diantaranya kelengkapan berkendara seperti helm ber-SNI, jaket dan sepatu. Kemudian pemeriksaan kendaraan untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan standar,” jelas Yudis.

Kemudahan yang tak kalah penting adalah pengetahuan tentang kecepatan maksimum bagi pengendara motor dan jenis kendaraan lain, pemahaman rambu lalulintas dan penguasaan basic skill berkendara.

“Jadi ada banyak aspek yang harus dipenuhi teman-teman untuk memaksimalkan keselamatan dalam berkendara,” tandas Yudis.(mkr)