Molor, Jembatan Joyoboyo Diperkirakan Selesai Maret 2021

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.com | Surabaya–Target pembangunan Jembatan Joyoboyo, Surabaya selesai Desember 2020 gagal. Diperkirakan pembangunan selesai dilakukan Maret 2021 mendatang.

BACA JUGA :  Capaian Vaksinasi di Ponorogo Baru 22 Persen

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya, Erna Purnawari mengatakan, secara fungsi Jembatan Joyoboyo sudah bisa dipakai. Akan tetapi masih menunggu uji kelayakan dari tim ITS.

“Prosentase sudah mungkin 99 persen, kan tinggal finishingnya aja sih,” ujarnya seusai hearing dengan Komisi C DPRD Surabaya, Senin (28/12/20).

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono mengatakan, masih menemukan beberapa bagian yang perlu difinishing, seperti tangga yang belum presisi, taman yang perlu diperbaiki, kemudian trotoar terlalu sempit dan di bawah jembatan belum ditutup.

“Yang disampaikan oleh kontraktor atau rekanan, dia akan menyelesaikan pada Maret 2021,” kata Baktiono.

Terkait anggaran, Baktiono meminta kepada pemkot untuk memberikannya sisanya sampai menunggu finishingnya dengan baik. Nantinya komisi C juga ingin melihat kelayakan finishing baru diserahkan dan Jembatan Joyoboyo bisa diresmikan.

“Uji kelayakan atau tes itu perlu untuk ditindaklanjuti. Termasuk sekat jalan yang sambungan itu tidak boleh terlalu landai dan harus selaras agar kendaraan yang lewat nanti tidak berbahaya,” pungkasnya.

Jembatan Joyoboyo dibangun dengan anggaran Rp 39 miliar dari APBD 2020. Target awal pembangunan akan selesai pada Desember 2020. Namun, finishing pembangunan ini diperkirakan akan selesai pada Maret 2021. (mkr)