Miris, Bangunan SDN Lopang III Lamongan Dibiarkan Rusak Parah

Reporter : Redaksi - klikjatim

Kepala SDN Lopang III, Safuan memperlihatkan kondisi bangunan sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah. (Achmad Bisri/klikjatim.com)

KLIKJATIM.COM | LAMONGAN – Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lopang III sangat memprihatinkan. Sekolah yang berlokasi di Dusun Mojorembun, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan ini mengalami kerusakan cukup parah.

Pantauan di lapangan, bangunan sekolah yang juga digunakan untuk TK dan PAUD Dharma Wanita III rawan roboh. Bagaimana tidak, mulai dari ruang kelas I hingga kelas VI temboknya retak-retak. Selain itu, atap sekolah tersebut juga banyak yang berlubang. Bahkan bangunan juga terlihat sudah miring.

BACA JUGA :  Khawatir Ambruk, Wali Murid SDN Lopang III Urunan Untuk Lakukan Perbaikan Sementara

“Sekolah ini terakhir direhab sudah 15 atau 20 tahun lalu,” ujar Kepala SD Negeri Lopang III Sapuan saat menunjukan kerusakan bangunan sekolah, Rabu(04/12/19).

Menurut dia, pihaknya maupun TK sudah berulangkali mengajukan perbaikan. Namun, hingga kini belum mendapatkan respon. “Nah, kebetulan tadi bersamaan dengan Penilaian Kerja Kepala Sekolah (PKKS ) ada perwakilan dari korwil beserta seluruh pengawas. Makanya kami langsung tunjukan kepada mereka bagaimana kondisi sekolah ini,” ungkapnya dengan nada kesal.

Pihaknya berharap setelah melihat kondisi bangunan secara langsung pihaknya berharap pemerintah terbuka mata hatinya. Sehinga, bisa membantu untuk melakukan perbaikan. “Katanya tadi akan diajukan. Semoga segera ada realisasi. Sebab, beberapa kali dijanjiakan tapi tidak kunjung terealisasi,” imbuhnya. (bis/hen)