Minat Remaja Daftar Taruna AAL di Rayon Lantamal Tinggi

Reporter : Redaksi - klikjatim

Sebagian pendaftaran taruna AAL di Rayon Lantamal V Surabaya.

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Minat remaja untuk mendaftarkan dirinya menjadi taruna Akemedi Angkatan Laut (AAL) hingga kini masih cukup tinggi. Pendaftaran di rayon Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya hingga Senin (29/6/2020) tercatat sudah sudah 837 pendaftar orang.

Jumlah pendaftar yang terverifikasi di Meja Panitia Penerimaan Calon Taruna Taruni sejak dibuka mulai tanggal 24 Juni 2020 sampai dengan saat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono. Pamen TNI AL yang juga Ketua Panitia Rayon Lantamal V Surabaya ini menjelaskan, saat acara pendaftaran dibuka yang dihelat di lapangan Pasiran Ujung Surabaya beberapa hari yang lalu.

“Rekrutmen Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun Anggaran 2020, sesuai dengan Telagram Kasal No.048/SPER/0220 TWU 0221.1350 tentang Penerimaan Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut,” kata Kolonel Laut (KH) Ambyah.

Selanjutnya, kata dia, penyarahan berkas pendaftaran dari Rayon Lantamal V kepada Tim Selaksi Taruna Taruni dari Lapetal diterima oleh Lekol Laut (P) Sapta Raharja selaku Katim di Lapangan Pasiran Ujung Surabaya. (hen)