Meskipun Dalam Masa Pandemi, Peredaran Miras di Sidoarjo Masih Marak

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, peredaran miras di Kota Delta masih marak. Hal tersebut dibuktikan dari hasil razia yang digelar oleh Satpol PP Sidoarjo yang berhasil menyita ribuan botol miras yang hari ini dimusnahkan, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA :  Satgas Prokes Covid Kota Malang Hentikan Paksa Prosesi Wisuda Unmer Malang

Pemusnahan ribuan botol miras tersebut dilakukan di halaman depan halaman kantor Satpol PP Sidoarjo di Jalan Kombespol M Duryat. Miras yang di musnahkan tersebut terdiri dari miras golongan A, B, dan C yang didapat dari hasil razia kafe dan warung-warung yang tidak memiliki izin menjual miras.

Kepala Satpol PP Sidoarjo Widyantoro Basuki mengatakan, miras yang dimusnahkan selama operasi di tahun 2020 ini sebanyak 2640 botol. “Ribuan botol miras ini merupakan hasil razia di masa pandemi covid-19 di wilayah Sidoarjo. Miras ini tergolong penyakit masyarakat, karena Kota Delta merupakan kota santri. Maka yang tergolong penyakit masyarakat harus dimusnahkan,” tutur Wiwid, sapaan akrab Widyantoro Basuki.

Wiwid menjelaskan, selain secara rutin menjalankan razia protokol kesehatan, pihaknya juga melakukan razia miras. Minuman beralkohol itu didapat dari Cafe, Warung-warung kecil, pihaknya secara rutin terus akan merazia miras.

“Kami akan terus menggelar razia peredaran miras diwilayah Sidoarjo,” imbuh Wiwid. (hen)