Meski Pandemi Covid-19, Pelajar SMP YIMI Sabet Sejumlah Kejuaraan

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Salah satu siswi berprestasi SMP YIMI Meryna Fatikh Anggraeni juara 1 lomba baca puisi Kabupaten Gresik.   

KLIKJATIM.Com | Gresik — Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, tak membuat SMP YIMI GRESIK berhenti meraih sejumlah prestasi kejuaraan. Sebaliknya iklim pendidikan berkarakter dan berbasis prestasi terus dirawat dan dikembangkan oleh lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Islam Malik Ibrahim ini.

Sejauh ini masih ada dua kejuaraan dan prestasi dari siswa SMP YIMI GRESIK. Yakni, Juara 1 lomba puisi tingkat Kabupaten, dan juara 1 lomba musik gitar, serta mewakili kontingen Gresik di lomba Jatim. 

Siswa yang berprestasi juara 1 puisi itu bernama Meryna Fatikh Anggraeni asal kelas 9 SMP YIMI Gresik. 

Dan juara 1 gitar duet jenjang SMP se Kabupaten Gresik Rafif Inzjihar F dan Ghalbin Charis Al Amien yang merupakan kontingen Gresik Lomba Gitar Duet Jenjang SMP se- Provinsi Jawa Timur Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2021. 

Kepala Sekolah SMP YIMI Ainun Naim mengatakan, selama ini pihak sekolah terus melakukan pembinaan dan pendampingan secara regular dan intensif kepada siswa. 

“Kegiatan Ekstrakurikuler ini terus kami galakkan, meski pandemi Covid-19 kami tetap lakukan untuk menunjang kreativitas siswa di SMP YIMI .Kegiatannya ada diluar jam belajar dengan durasi waktu 1 jam setengah,” katanya, Rabu (15/9/2021). 

Disamping melakukan pembinaan reguler, para guru juga melakukan pembinaan intensif dan privat bagi siswa yang memiliki nilai plus kemampuan secara akademik dalam bidang yang ia minati. 

“Setiap hari pembinaan, setiap hari siswa harus ikut gurunya pembinaan secara terus menerus, ” ujarnya. 

Sejauh ini di Sekolah yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto no. 76 ini terus melakukan persiapan lomba olimpiade baik akademik maupun non akademik yang memang sudah menjadi prioritas sekolah. 

“Mengacu prestasi tahun sebelumnya yang sudah diraih yaitu atas nama Silvia Kemala Diananda-alumni (Juara 1 olimpiade bahasa Inggris tingkat provinsi di jombang tahun 2019, Juara 1 dan 2 olimpiade bahasa Inggris tingkat kabupaten tahun 2019, serta SMP YIMI mempertahankan juara 1 spelling bee selama 3 tahun berturut turut mulai 2016, juara 2 tahun 2018 serta Juara 2 dan 3 ditahun 2019. Dengan prestasi yang sudah diraih, menjadi motivasi untuk pembinaan lomba spelling dan olimpiade bahasa Inggris berikutnya,” tambahnya. 

Dan masih banyak prestasi yang diraih yaitu basket, olimpiade IPA, PMR, pidato dll. “Kedepan tidak menutup kemungkinan tahun ini akan ada seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Jatim,” ujar Ainun Naim. (rtn)