Mercon Meledak, Dua Orang Kakak Beradik di Ponorogo Jadi Korban

Reporter : Iman - klikjatim.com

Tim Inafis Polres Ponorogo saat memeriksa TKP rumqh korban ledakan mercon di Kecamatan Ngasinan, Kabupaten Ponorogo, Selasa malam

KLIKJATIM.Com | Ponorogo – Dua orang bersaudara kakak adik meninggal dunia setelah petasan yang diracik di rumahnya meledak, Selasa (27/4/2021) malam.  Kedua korba  adalah Sunardi (23) dan Samuri (21) warga Dusun Ngasinan, Desa Ngasinan Kecamatan Ngasinan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. 

BACA JUGA :  Sopir Ngantuk, Truk Trailer Seruduk Innova di Jalan Raya Pongangan Manyar

Selain kedua kakak beradik ini meninggal dunia. Rumah mereka juga porak poranda karena letusan petasan.

Dari data yang dihimpun, untuk Sunardi meninggal di lokasi penuh luka. Karena korban terpental dari lantai 2 rumahnya. Sementara Samuri meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit. 

Polisi menyisir sekitar rumah korban untuk mengumpulkan bukti sumber ledakan yang diduga berasal dari bahan mercon yang diracik korban.

“Tadi malam itu saat kejadian ledakannya sampai terdengar radius 5 kilometeran. Saya mendengarnya, ” ujar Kepala Desa Sukorejo, Supriyanto, Selasa malam. 

Dia menjelaskan informasinya, keduanya tidak ahli meracik petasan. Apalagi sang kakak baru pulang dari Korea sebagai TKI.  “Jadi baru pulang jadi TKI. Mencoba meracik petasam. Malah meninggal dunia, ” katanya. 

Sementara, tim inafis Polres Ponorogo melakukan olah TKP sampai Rabu (28/4/2021) dini hari. Namun dihentikan karena kondisi rumah rawan roboh karena ledakan. 

“Kami hentikan dulu. Ya karena rumahnya rawan roboh. Pagi nanti dilanjutkan lagi, ” pungkas Kapolsek Sukorejo, AKP Benny Hartono.  (bro)