Menyatukan Persepsi, DPRD Bojonegoro Undang Pihak Terkait Tes Perangkat Desa

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – DPRD Bojonegoro mengundang pihak-pihak terkait dalam proses pengisian perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro. Undangan tersebut untuk titik temu terkait permasalahan yang berkembang saat pengisian perangkat desa.

BACA JUGA :  Tambah 33 Orang, 661 Pasien Positif Covid-19 di Gresik Dirawat

Dalam pertemuan ini, dihadiri Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Syukur Priyanto, Mitro’atin dan Wawan Kurnianto serta anggota Komisi A yang menangani Bidang Hukum dan Pemerintahan. Lalu hadir juga Dinas PMD Bojonegoro, Bagian Hukum Pemkab Bojonegoro, Pihak ketiga (Unair), Panitia pelaksana desa dan juga perwakilan peserta ujian.

Acara yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Syukur Priyanto tersebut berjalan lancar dan semua elemen pun dimintai keterangan serta memberikan penjelasan adanya keganjalan saat tes pengisian perangkat desa.

Syukur Priyanto mengatakan, sebelumnya beberapa minggu lalu, peserta ujian dari 20 desa yang mengikuti tes perangkat mengadu ke DPRD Bojonegoro. Mereka kemudian dikumpulkan untuk membahas apa yang dimasalahkan.

“Iya semua elemen terkait tes pengisian perangkat desa kita kumpulkan di sini,” ungkap Syukur Priyanto, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro. Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, dari pertemuan tersebut akan dibahas lagi oleh pihaknya setelah melakukan mediasi bersama pihak ketiga (Unair), DPMD, Kabag Hukum Pemkab Bojonegoro, panitia pengisian perangkat dan perwakilan peserta ujian.

“Pertemuan ini belum diputuskan, dan masih digodok terkait pertemuan tadi,” pungkasnya.

Dia berharap dengan adanya tes pengisian perangkat desa di tahap satu ini kedepanya saat pengisian di tahap dua lebih diperbaiki lagi agar permasalahan di tahap satu ini tidak terulang lagi. (adv)