Menyaru Tamu Undangan Tahlil, Maling di Tulungagung Nekat Gasak Motor Tuan Rumah

Reporter : Iman - klikjatim.com

Sisa penjualan motor curian

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Anggota Satreskrim Polsek Ngantru Tulungagung akhirnya menangkap AH (56) warga Tulungagung, pada Selasa (23/11) yang lalu di rumah mertuanya yang ada di Kabupaten Kediri.

BACA JUGA :  Rekom NasDem di Pilbup Gresik Untuk Pasangan Niat

Tersangka AH ditangkap setelah Polisi menerima laporan pencurian sepeda motor yang dialami oleh korban Agus Supriadi (56) Warga Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, yang tinggal di Kecamatan NgantruTulungagung.

Korban mengaku kehilangan sepeda motor matic bernopol AG 3106 REQ miliknya, pada Senin (08/11) malam saat dilaksanakan kegiatan yasin tahlil dirumahnya.

Kapolsek Ngantru, AKP Pudji Widodo yang dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut,kemudian anggotanya melakukan pendalaman dan mendapatkan sejumlah informasi.

Hasilnya anggota Reskrim Polsek Ngantru mendeteksi keberadaan tersangka AH (56) yang selama ini sembunyi di rumah mertuanya, yang ada di Kabupaten Kediri.

“Tersangka kita tangkap Selasa (23/11) kemarin di Kediri, rumah mertuanya,” jelas Pudji.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan sisa uang hasil penjualan sepeda motor tersebut sebanyak Rp 35.000 saja, padahal motor yang dicuri tersebut seharga Rp 22 juta rupiah.

“Barang bukti yang kita amankan itu adalah uang tunai hasil penjualan motor yang tersisa hanya Rp 35 ribu saja,” ungkapnya.

Kepada Polisi, tersangka mengaku menjalankan aksinya dengan pura pura kenal dengan keluarga korban kemudian mengamati situasi di lokasi kejadian,lalu saat korban lengah,tersangka mengambil kunci sepeda motor yang ditaruh diatas galon air.

“Kebetulan STNK kendaraan ada di dalam jok motor, sehingga memudahkan tersnagka ini membawa kabur sepda motornya,” jelas Pudji.

Saat kondisi rumah ramai dan korban tak memperhatikan kendaraanya,tersangka langsung mengendarai sepeda motor tersebut dan membawanya kabur.

“Kita masih melakukan pengembangan dari keterangan tersangka ini,” pungkasnya. (bro)