Menegangkan, Rekomendasi PDIP di Pilwali Surabaya untuk Eri Cahyadi-Armuji

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Teka teki siapa Calon Wali Kota Surabaya yang diusung PDIP terjawab. DPP PDIP akhirnya merekomendasikan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya.

[irp]

Pengumuman rekomendasi itu disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara virtual, Rabu (2/9/2020) siang. Pengumuman rekomendasi itu juga disaksikan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi dan Sekretatis Sri Untari Bisowarno dari kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari, Surabaya.

“Surat keputusan rekomendasi Pilwali Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya,” kata Puan saat membacakan surat rekomendasi yang disiarkan live streaming di channel Youtube PDIP dari Jakarta.

Menurut Puan, surat rekomendasi itu merupakan keputusan langsung dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Surat rekomendasi tersebut masih tersimpan di dalam amplop warna cokelat dan masih bersegel.

“Khusus Surabaya ini langsung Ketua Umum yang merekomendasi, ini saya buka, bersama-sama kita baca,” ujar Puan seraya membuka amplop yang berisi surat rekomendasi.

Usai membacakan rekomendasi, Puan meminta agar DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Kota Surabaya segera melakukan konsolidasi pemenangan. Dia meminta seluruh kader bersatu memenangkan calon yang telah direkomendasi DPP PDIP.

“DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Kota Surabaya segera melakukan konsolidasi. Yang semangat untuk PDIP Jatim, calon yang diusung harus menang,” tegas Puan Maharani kepada Pengurus DPD PDIP Jatim yang mengikuti proses pembacaan rekomendasi. (mkr)