Menang Lelang, 4 Camat Dilantik Jadi Kepala Dinas

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

PELANTIKAN : 8 orang kepala dinas baru dilantik Wabup Pasuruan KH Abdul Mujib Imron. (Didik/klikjatim.com)

KLIKJATIM.COM | PASURUAN – Empat camat di Kabupaten Pasuruan berhasil memenangkan lelang jabatan kepala dinas. Kemarin, mereka resmi dilantik Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron di Ruang Pringgitan Komplek Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Rabu (18/12/2019).

Empat camat yang beruntung tersebut yakni, Camat Tutur Eddy Supriyanto yang kini menduduki jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Camat Pasrepan Heru Farianto kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

BACA JUGA :  Perwali Tentang New Normal Diprotes DPRD, Disebut Miskin Kajian Akademik

Kemudian, Camat Gempol M Ridwan menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Suwito Adi yang sebelumnya menjabat Camat Pandaan, kini menjabat Kepala Dinas Sosial.

Selain 4 orang camat tersebut, Wabup juga melantik empat pejabat eselon III lainnya menjadi kepala dinas. Yakni, Nurul Huda yang sebelumnya menjabat Kabag Otoda (Otonomi Daerah), kini menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Berikutnya adalah Agus Hari Wibawa selaku Kabag Administrasi Pembangunan, sekarang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian, Hasbullah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, sekarang mendapat amanah sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Bakti Jati Permana yang sebelumnya menjadi Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), kini dilantik menjadi Kepala Satpol PP.

BACA JUGA :  Nasdem Pasuruan Gelar Sholawat Bersama Masyarakat

Dalam sambutannya, Wabup KH Abdul Mujib Imron mengatakan mutasi maupun pengangkatan pejabat merupakan hal biasa di lingkungan pemerintahan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah 11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Proses pengangkatan 8 orang pejabat kepala dinas sudah sesuai dengan aturan. Mereka telah melalui tahapan yang ada dan telah sesuai syarat. Yakni, kompetensi, kualifikasi, intergritas hingga rekam jejak,” ujarnya.

Menurut dia, kepala dinas terpilih juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat. “Kami berharap para kepala dinas baru bisa meningkatkan etos kerja serta selalu mengedepankan profesionalitas,” imbuhnya. (dik/hen)