Menang 3-1, Aji Santoso Akui Laga Melawan Tira Persikabo Cukup Berat

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Kemenangan 3-1 atas Tira Persikabo diakui Pelatih Persebaya Aji Santoso merupakan laga terberat

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyatakan meski anak asuhnya menang melawan Tira Persikabo, namun diakuinya merupakan laga berat karena merasa terbebani harus menang.

BACA JUGA :  Sebelum Catat Daftar Pemilih, PPDP Gresik Jalani Rapid Tes

“Pekan perdana lalu kami kalah, maka kalau laga ini hasilnya tidak sesuai harapan maka berpengaruh ke mental pemain,” kata Aji pada konferensi pers virtual usai pertandingan, Sabtu malam seperti dikutip Antara.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, tersebut, Persebaya menang 3-1 atas Tira Persikabo.

Gol-gol kemenangan Persebaya dicetak Jose Wilkson menit 25 dan 41, serta Ricky Kambuaya menit 39. Sedangkan, satu-satunya gol Tira Persikabo dilesakkan Ciro Alves melalui tendangan penalti pada menit 64.

“Alhamdulillah kami dapat tiga poin dan melalui pertandingan dengan kemenangan,” kata Aji menambahkan.

Menurut Aji, kehadiran empat pemain asing di tubuh tim sangat berpengaruh dan terbukti dua gol “Bajol Ijo” dicetak pemain Jose Wilkson, termasuk satu assist oleh Taisei Marukawa.

“Wilkson bermain meyakinkan dan dua golnya juga melalui proses cukup bagus. Gol pertama sekali sentuhan umpan dari Alwi Slamat dan gol kedua umpan terobosan dari Marukawa yang kalau tidak pemain berpengalaman susah menjadikan gol,” kata pria asal Malang itu.

Secara umum, debut keempat pemain asing Persebaya Surabaya dinilai sangat menjanjikan karena mampu membawa sebuah kemenangan.

Aji berharap keempat pemain asingnya bermain lebih baik lagi dan mampu menambah kekuatan serta membantu tim memenangkan pertandingan demi pertandingan yang diakuinya akan semakin kompetitif.

Sementara itu, Kapten Persebaya Rachmat Irianto bersyukur atas kemenangan yang diraih dan menilainya buah dari kerja keras seluruh tim.

“Kami bermain dengan jiwa Persebaya. Ini adalah kerja keras semuanya dan terima kasih kepada seluruh suporter dan Bonek yang terus mendoakan kami,” kata Rian, sapaan akrabnya.

Ia dan rekan-rekan satu tim diakuinya termotivasi atas kekalahan di laga perdana lalu dan berusaha bangkit sehingga mampu memberikan poin penuh. (ris/ant)

     
WhatsApp chat