Membaik, Gresik United Kalahkan Persekap Pasuruan 4-0

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Pemain Gresik United (kuning) berusaha melewati pemain Persekap Pasuruan pada laga uji tanding di stadion Gelora Joko Samudero.

KLIKJATIM.Com | Gresik—Setelah menuai hasil buruk pada laga uji coba sebelumnya, Gresik United rupanya melakukan evaluasi, hasilnya pada laga ujicoba kontra Persekap Pasuruan, anak didik Subangkit ini menang dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Joko Samudero, Jumat (8/10/2021).

BACA JUGA :  Bayi Meninggal 4 Hari di Kandungan, Ernawati Akhirnya Sampai di Gresik, Diduga Sudah Terinfeksi

Dibabak pertama Gresik United sudah unggul empat gol. Tiga gol dicetak Irfan. Kemudian satu gol menambah melalui kaki Alfin. Lalu, pada babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap 4-0 hingga laga berakhir.

Usai pertandingan pelatih Gresik United Subangkit mengatakan pada laga ini hasilnya sangat memuaskan, tapi tidak melihat dari kemenagan ini. Tapi, banyak kemajuan yang dicapai para pemain dari pertandingan ini.

“Pertandingan ini kami tidak melihat hasilnya, tapi kami tidak melihat itu. Yang lebih penting perkembangan pemain setelah laga lawan Putra Delta Sidoarjo lalu, terutama tentang pertahanan. Kemenagan tentu sangat menggembirakan bagi kami,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Subangkit, dari ujicoba hari ini bisa dilihat sangat bagus perkembangan pemain, terutama dari transisi dari bertahan ke menyerang. Kemudian transisi dari menyerang ke bertahan ini sudah bagus, pemain bisa merealisasikan di lapangan.

“Ada progres yang bagus, pemain bisa menyesuaikan bagaimana caranya ketika kalah dalam bola saat menyerang, lalu bisa bertahan dan sebaliknya bagaimana membangun penyerangan dari belakang,” ungkapnya.

Selanjutnya, mantan pelatih Persiku Kudus ini menerangkan dalam pertandingan ini, ada beberapa pemain trial yang dicoba dalam beberapa posisi yang dibutuhkan. Untuk posisi yang dibutuhkan dalam tim itu pemain winger, dan sudah ada pemain bidikan.

“Laga ini sekalian untuk menjajal pemain baru (trial). Ada beberapa yang bagus baik dari segi CV maupun skillnya. Ada sekitar lima pemain trial yang bermain tadi,” jelas Subangkit.

Subangkit menambahkan pada pekan depan, akan menjalankan Training Center (TC) di Delegan. TC ini dibutuhkan untuk meningkatkan stamina pemain agar lebih kuat selama pertandingan.

“Pekan depan akan TC di Delegan selama seminggu. Karena disana pantai dan cocok untuk menguatkan fisik dan stamina pemain. Sekaligus nanti TC diakhiri dengan laga ujicoba,” kata pelatih asal Pasuruan itu.(mkr)