Melaju Ugal-ugalan di Pacitan Hingga Truk Oleng, Sopir Disuruh Minta Maaf

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Viral video truk oleng di Pacitan. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Pacitan – Sebuah video truk oleng beredar melalui pesan WhatsApp. Di video berdurasi 30 detik terlihat truk oleng ke kanan dan kiri. Pun terlihat melaju dengan kecepayan tinggi dan bermuatan jerami melebihi muatan.

BACA JUGA :  Hari Peduli Sampah, Mahasiswa Bawean Bersih-bersih Pantai dan Dialog Merubah Sampah Jadi Emas

Dalam video ada CCTV Pacitan Arjosari. Sehingga video tersebut diduga berada di jalur Kota Pacitan.

“Memang di Pacitan. Kami sudah mengetahuinya,” ujar Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Senin (7/6/2021) ketika dikonfirmasi.

Dia mengaku setelah mendapatkan video viral, pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan. Pelakunya adalah RF (23), warga Desa Sedeng, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

“Ketemu juga yang membahayakan orang di jalan tersebut dalam video,” kata lulusan Akpol 2002 ini.

Dia mengatakan sopir diminta untuk membuat surat pernyataan minta maaf. Bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Selain itu, kata dia, sopir juga tetap dilakukan penilangan. Lalu untuk truknya dikandangkan di Mapolres Pacitan.

“Untuk efek jera. Jika perlu koordinasikan hukuman maksimal, agar tidak ada tempat dan ruang di Pacitan untuk yang membahayakan orang lain,” bebernya.

Menurutnya, harus dilakukan tindakan. Karena membahayakan orang lain. Yaitu dikhawatirkan orang yang tidak tanu apa-apa, tetapi tiba-tiba ditabrak.

“Bagaimana apabila terjadi dengan diri kita atau keluarga kita yang sudah patuh berlalulintas tiba-tiba ditabrak sama yg model begini? Harus dicegah sejak dini,” tandasnya.

Beruntung, pada saat dibuat video itu tidak memakan korban. “Seumpama memakan korban bagaimana? kasilhan orang yang sudah tertib. Nyawa bisa melayang,” pungkasnya. (nul)