Masih Training di Perusahaan Karton, Pemuda Wringinanom Ini Meninggal Dilibas Pisau Potong

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Polisi menunjukan pisau potong yang mengenai korban hingga tewas. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Nahas menimpa M Aziz Romli, warga Rejosari, Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Pasalnya pemuda berusia 22 tahun ini meregang nyawa setelah dilibas pisau potong di tempat kerjanya yaitu di Perusahaan CV Surabaya Honeycomb desa setempat.

 

BACA JUGA :  Terduga Teroris dan Ratusan Peluru Diamankan Densus 88 di Sukodono Sidoarjo

Kapolsek Wringinanom, AKP Cristian Bagus Yulianto melalui Kanit Reskrim Polsek Wringinanom, Aipda Slamet menjelaskan, sesuai keterangan saksi dari rekan korban, Muklis Hidayat bahwa kejadian laka kerja ini terjadi pada hari Sabtu (28/11/2020) kemarin sekira pukul 09.45 WIB. Korban bekerja di bagian potong karton Honeycomb mulai pukul 08.30 WIB.

“Saat proses memotong karton, secara tiba tiba pisau pemotong karton itu mengenai korban. Lalu jatuh terkapar ke lantai,” katanya, Rabu (2/12/2020).

Kemudian saksi Muklis langsung mencari pertolongan kepada rekan yang lain. Setelah itu korban dilarikan ke RS Klinik Arundaya Wringinanom, dan dirujuk ke RS Anwar Medika, Balongbendo, Sidoarjo. 

“Korban meninggal saat perawatan di RS Anwar Medika,” ujar Slamet. 

Dijelaskan, korban diketahui baru bekerja dua bulan. Statusnya training yang direncanakan berjalan selama tiga bulan di bagian pemotongan karton. 

“Pihak keluarga sudah menerima kecelakaan kerja ini sebagai musibah, dan korban juga mendapatkan asuransi kecelakaan dari perusahaan,” tandasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa patahan pisau potong karton honeycomb. (nul)