Masak Air Malah Ditinggal Jemput Anak Sekolah, Rumah di Bungah Ludes Terbakar

Warga berjibaku memadamkan api. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Gara-gara lupa mematikan kompor saat memasak air gula, sebuah rumah milik pasangan suami-istri (pasutri) Sofyan dan Nurhayati, warga Rt 2 Rw 1 Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, ludes terbakar, Selasa (8/10/2019). Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Selain menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu, si jago merah juga membakar habis tiga unit sepeda motor. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.30 Wib.

BACA JUGA :  Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Porak Poranda

“Kebetulan rumah sedang kosong, jadi sampai tidak ada korban,” kata Sumaro (35), warga setempat.

Dijelaskannya, kebakaran terjadi diduga karena pemilik rumah lupa mematikan kompor. Saat itu Nurhayati sedang memasak air gula.

Setelah itu ternyata ditinggal menjemput anaknya di sekolah. “Kalau suaminya (Sofyan) ke kantor pos,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pesta Miras dan Narkoba, Tujuh ABG Digelandang Tim Respati

Nah, pada saat ditinggal itulah air yang dimasak mendidih hingga kering. Lalu tetesan gula mengenai pipa selang elpiji dan terjadilah kebakaran hebat.

Warga yang mengetahui kondisi tersebut langsung berusaha memadamkan. Ada dua kendaraan tangki air yang diterjunkan, hingga sekitar pukul 11.30 Wib api berhasil dijinakkan.

“Pemilik rumah ini merupakan pendatang, aslinya dari Tajungwidoro, Kecamatan Bungah,” tambah Kades Bedanten, Abdul Majid. (iz/nul)