Maling Spesialis Tabung LPG Ponorogo Ketangkap, Ternyata Hasil Curian untuk Hidupi Wanita Simpanan

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Ponorogo–Maling spesialis tabung LPG di Ponorogo akhirnya ketangkap. Pelakunya Maksum Yusuf (33) asal Kecamatan Mlarak, Ponorogo.

BACA JUGA :  Nilai Sembako Ditaksir Kurang dari Rp 200 Ribu, Pendamping BPNT Benjeng : Agen Harus Mengganti Yang Sesuai

Terkahir kali dia beraksi di sebuah warung makan di Desa Gandu, Kecamatan Mlarak. Namun, aksinya yang terakhir kali ini justru ketahuan warga.

Pelaku beraksi pada Minggu (2/5/2021) dini hari. Dengan mencongkel pintu warung makan, pelaku akhirnya bisa masuk ke dalam warung. Nah, saat itu ada warga yang lewat curiga melihat pintu warung terbuka.

“Saksi warga itu kemudian melihat pelaku keluar dari warung makan itu dan membawa tabung LPG,” kata Kapolsek Mlarak, AKP sudaroini.

Menurut saksi, kata kapolsek, pelaku sempat masuk ke dalam warung lagi setelah berhasil membawa keluar tabung LPG. Pelaku berusaha mencari uang di warung.

Selanjutnya, pelaku membawa tabung LPG itu dengan sepeda motor. Di tengah jalan, pelaku membuang barang bukti linggis yang dibuatnya mencongkel warung.

“Warga terus mengikuti pelaku berjalan menuju arah Trenggalek. Kemudian pelaku berhenti di sebuah warung kopi. Saat itulah warga langsung menangkap pelaku disertai barang bukti,” ungkapnya.

AKP Sudaroini mengungkapkan, pengakuan pelaku telah beraksi di enam lokasi. Semua barang yang dicuri tabung LPG. Sebelum ketangkap, pelaku juga pernah beraksi dengan mencuri 20 tabung LPG di sebuah toko pertanian di Desa Josaren.

Dihelaskan, pelaku selama ini menjadikan mencuri sebagai pekerjaan. Pengakuan pelaku, dia juga memikiki simpanan perempuan yang dihidupi dari hasil mencuri.

“Mencuri memang sudah menjadi pekerjaan pelaku. Hasilnya untuk senang-senang dan untuk menghidupi teman perempuannya,” tutup AKP Sudaroini. (mkr)