Maling Spesialis Alat PKL Surabaya Ditangkap

Reporter : Hendrawan Syahputra - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya –  Pencuri spesialis barang dan alat dagangan pedagang kaki lima (PKL) di Surabaya tertangkap.  Haris (36), warga Desa Bebekan, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo itu diciduk Reskrim Polsek Sukolilo saat menjalankan aksinya.

Pencuri yang indekos di Jalan Mastrip 1, Warugunung Karang Pilang, Surabaya diamankan sekitar pukul 04.00 Wib, Kamis (30/7/2020).

“Saat tim kami melakukan kring serse, mendapati yang bersangkutan (Haris) sedang mengambil tabung elpiji di lapak pedagang depan Indomaret Jalan Semolowaru No. 68, Surabaya,” terang Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana melalui Kanit Reskrim Iptu Zainul Abidin, Minggu (2/8/2020). 

BACA JUGA :  Siswi SMK di Gresik Gantung Diri di Kamarnya

Melihat gelagat Haris, Abidin dan timnya langsung melakukan interogasi di lokasi. Dalam interogasi itulah terungkap bahwa Haris mengambil tabung elpiji bukan miliknya alias mencuri.

BACA JUGA :  Polda Jatim Bongkar Sindikat Pemalsu Dokumen Kependudukan, Sebagian Hasil Digunakan Untuk Pilkada

Haris pun diborgol. Bersama dua buah tabung elpigi 3 kilogram, sebuah linggis. Polisi juga menyita motor pelaku Supra W 6653 ZC sebagai barang bukti.

“Dalam pemeriksaan pelaku mengaku sudah tiga kali mencuri barang milik PKL,” terangnya.

Dalam pemeriksaan juga terungkap bahwa Haris merupakan spesialis pencuri barang milik PKL. Sebab di motornya, dia sudah menyiapkan karung plastik yang sudah dimodifikasi sebagai tempat barang-barang hasil curian. Paling sering adalah elpiji mini yang ditinggalkan korban di lapak atau di gerobak jualan.

“Kami masih mengembangkan kasus ini. Masih ada pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (bro)