Maling Perumahan Karanglo Babak Belur Dimasa

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Malang – Warga Perumahan Karanglo indah geram dengan ulah maling satu ini. Bisa ditebak saat ditangkap, M Irfan (27), maling apes ini menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung nyawany bisa diselamatkan anggota Polsek Blimbing, Malang.

BACA JUGA :  Ajukan Kredit Fiktif Embat Dana Rp 500 Juta, Pegawai Bank BUMN Bangkalan Ditahan Kejaksaan

Ceritanya, Minggu (24/5/2020) pelaku menyantroni perumahan di di Kelurahan Balearjosari, Blimbing Kota Malang. Sasarannya adalah rumah milik Widyo Prasetyo (52). Saat itu korban sedang memakirkan motornya, Honda Vario Ber Nopol N 4430 AAS di teras rumahnya.

Ketika korban masuk masuk rumah, kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk menggasak motor korban. Namun, kejadian itu diketahui korban dan segera meneriaki maling. Warga sekitar pun keluar dan mengejar tersangka.

Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo, mengatakan, pelaku atas nama M Irfan pelaku hendak mengambil motor korban. Ketika itu, tersangka membuka pintu pagar rumah korban dan berusaha membawa lari motor korban.

BACA JUGA :  Perempuan Warga Situbondo Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Ternyata aksinya itu dipergoki oleh korban. Dan akhirnya korban bersama warga sekitar menangkap pelaku,” jelas Kompol Hery.

Pelaku sempat dihajar warga begitu berhasil menangkap tersangka. Polisi yang mendapat laporan itu segera meluncur ke lokasi dan mengamanakan pelaku. “Dari tangan pelaku, kami amankan dua barang bukti yang digunakan untuk menjebol rumah dan kunci kontak sepeda motor. Kunci T dan obeng,” tambah Hery. (hen)