Maling Motor di Gresik, Pelaku Akhirnya Tewas Setelah Dihajar Massa

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Terduga maling motor di Gresik saat dirawat di rumah sakit usai jadi sasaran amuk massa. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Amuk massa menghajar seorang terduga maling motor di Desa Palemwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Pelaku pun akhirnya tewas.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Gresik, Iptu Aldhino Prima Wirdan mengatakan, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut kepergok saat akan mencuri motor Honda Vario 125 milik FI (21), yang sedang parkir di teras rumahnya, Senin (23/1/2023) pukul 17.00 WIB. “Mau maling motor milik korban (FI), namun ketahuan sama korban. Sepeda motor korban, sudah dituntun keluar dari teras rumah,” ujar Aldhino saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

Sebelumya, pelaku yang berusia sekitar 35 tahunan tersebut berjalan kaki. Kemudian melancarkan aksi mencuri sepeda motor milik FI yang sedang terparkir di teras rumah dengan kontak masih menempel di motor. 

Pada saat motor hendak dibawa kabur oleh pelaku, korban mengetahui dan secara spontan berteriak maling. “Karena hendak kabur, kemudian diteriaki maling dan langsung diamuk sama warga yang ada di sana hingga babak belur,” tutur Aldhino.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Menganti. Setibanya petugas di lokasi, pelaku sudah tergeletak di jalan kampung dan tidak sadarkan diri.

Polisi mendapati pelaku sudah mengalami luka di wajah dan kepala, serta bagian tangan. Kondisi tersebut membuat polisi untuk membawa pelaku ke Rumah Sakit Eka Husada di Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Gresik.

Selanjutnya, saat itu kondisi pelaku sudah dinyatakan kritis dan kemudian meninggal dunia Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 01.55 WIB.

“Meninggal tadi malam pukul 01.55 WIB, akibat pendarahan pada otak,” ucap Aldhino. 

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jasad pelaku pencurian sepeda motor tersebut kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini tim inafis Polres Gresik, masih mengidentifikasi yang bersangkutan.

“Terduga pelaku nggak bawa identitas sama sekali. Ini tim Inafis Polres Gresik sedang berusaha cari identitas yang bersangkutan menggunakan sidik jari,” imbuh Aldino. (nul)