Maling Motor di Benjeng Ketangkap Gara-gara Kecelakaan

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Tersangka diamankan petugas kepolisian sektor Benjeng. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Pelaku Yusuf Yoga Saputra (20), warga Banyuurip, Kota Surabaya akhirnya dijebloskan ke sel tahanan Polsek Benjeng, Gresik. Pasalnya, remaja ini merupakan maling motor yang aksinya terbongkar setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di perbatasan Gresik-Surabaya.

Kapolsek Benjeng, AKP Sholeh Lukman Hadi menerangkan, pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka itu dilaporkan mencuri sepeda motor milik korban Yulianto (41), warga Dusun Karangploso, Desa Klampok sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (15/5/2020).

BACA JUGA :  Di Kediri, Khofifah Minta Anak Muda Teruskan Tradisi Tenun Ikat

“Saat itu korban sedang tertidur dan sepeda motor Honda Supra X 125 L 3842 ZG milik korban terparkir di depan toko sejak sekitar pukul 02.00 WIB, dengan kondisi kunci menempel di motor berwarna hitam itu. STNK dan BPKB juga berada di dalam jok sepeda motor keluaran tahun 2006 tersebut,” katanya kepada awak media, Sabtu (16/5/2020).

Tersangka pun berhasil membawa motor curiannya itu kabur menuju ke arah Surabaya. Namun di dalam perjalanan, lelaki pengangguran ini mengalami kecelakaan di wilayah perbatasan Gresik-Surabaya. Tepatnya di jalan Raya Kepatihan Menganti.

BACA JUGA :  Kabur ke Jogja, Ayah Hamili Anak Kandung di Banyuwangi Tertangkap

“Saat di periksa oleh Anggota Koramil Benjeng yang tinggal di Desa Kepatihan, Menganti ternyata di dalam jok sepeda motor ditemukan KTP dan STNK yang berbeda dengan tersangka. Kemudian menghubungi Polsek Benjeng dan ternyata benar sepeda motor itu hasil curian,” papar Lukman.

Selanjutnya, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Benjeng. Pengakuan tersangka tamatan SMA, alasan mencuri sepeda motor karena terhimpit masalah ekonomi. “Tersangka kita tahan,” tutupnya. (nul)