Malam-malam Ada Suara Rintihan dari Dalam Sumur, Setelah Dicek Ternyata…

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Blitar – Warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar sempat dibikin merinding setelah mendengar rintihan dari dalam sumur pada malam hari. Ternyata, di dalam sumur sedalam 15 meter tersebut adalah Sofyan Sahuri (26) yang sedang kesakitan.

BACA JUGA :  Sidang Kode Etik Anggota Dewan Nur Hudi Batal Digelar

Tidak ada yang tahu kronologis korban bisa berada di dasar sumur. Keberadaan Sofyan Sahuri (26) itu baru diketahui saat warga mendengar ada suara rintihan dari dalam sumur sekitar pukul 20.45 WIB. Setelah dicek ternyata korban sudah berada di dalam sumur dengan kondisi kesakitan. Warga kemudian menghubungi petugas untuk meminta bantuan evakuasi.

“Ada warga setempat bernama Saifudin, mendengar suara rintihan dan teriakan dari dalam sumur di samping rumahnya. Setelah dicek ternyata di dasar sumur terlihat korban,” kata Kapolsek Lodoyo Barat AKP Suyatno.

Kemudian sekitar 21.40 WIB, petugas kepolisian tiba di TKP bersama Tim BPBD Kabupaten Blitar. Pada pukul 22.00 WIB mulai dilakukan evakuasi. Beruntung sumur dalam kondisi kering sehingga memudahkan evakuasi.

“Pada pukul 23.10 WIB, korban berhasil dievakusi dari dalam sumur. Kemudian dilakukan pemerikasaan kesehatan oleh Puskesmas Kademangan dengan hasil sementara korban mengalami kesakitan pada panggul bagian kanan. Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Kademangan untuk dilakukan perawatan,” terangnya.

Dia menambahkan, korban adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Saat ini korban masih dirawat di Puskesmas Kademangan. (*)