Malam Anugerah Video Nglenyer, Bupati Anna : Ini Mendorong Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyerahkan hadiah kepada pemenang.

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Setelah beberapa Desa di Kabupaten Bojonegoro membuat video yang di lombakan, akhirnya terdapat beberapa pemenang dalam perlombaan. Bertempat di Dewarna Hotel di jalan veteran kabupaten Bojonegoro hadir Bupati Bojonegoro, Forkopimda, Jajaran OPD, Camat dan Kades se-Bojonegoro untuk menyaksikan malam gelar anugrah lomba video kreatif cover lagu “Nglenyer” ciptaan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Anna Mu’awanah mengatakan, lomba video ini sebenarnya untuk menyampaikan pesan tentang desanya, lalu mendorong ekonomi kreatif berbasis digital serta juga ikut merawat pembangunan yang selama ini sudah ada.

“Mereka agak kaget setelah ternyata ada hadiah insentiv bagi pemenang lomba video Nglenyer,” ujar Bupati Bojonegoro Kamis (13/1/2022) malam

Menurutnya, dengan adanya hadiah ini nantinya dana tersebut juga akan di siapkan regulasi agar tetap menumbuh kembangkan sektor ekonomi kreatif digital. Jadi mereka tidak menyangka kalau memang ada insentiv  yang lumayan. “Dana yang nanti diberikan diharap bisa buat beli alat-alat untuk anak-anak muda agar proses digital,” harap Anna Mu’awanah

Sementara itu, Imam Muhajir Kades Purwoasri salah satu juara satu Kategori Video kreatif terbaik mengucapkan terimakasih atas pemberian pemenang. Menurutnya, dalam alur cerita tersebut menggambarkan sebuah lingkungan yang mana dulu jalanya rusak dan sekarang sudah halus atau Nglenyer.

“Intinya dalam video tersebut menggambarkan jalan yang lama rusak dan sekarang sudah Nglenyer,” katanya

Sementara itu, Didik Wahyudin salah satu dewan juri mengaku sangat sulit untuk menemukan juaranya, karena semua video yang masuk sangat kompetitif, banyak desa yang kreatif, sehingga antara Desa 1 dengan Desa yang lainya semuanya bagus.

“Dewan juri melihat satu-satu video yang masuk, semuanya bagus jadi berat, musik bagus, videonya bagus terus interaksi penonton juga keren,” imbuhnya

Dikatakan, untuk lomba ini diikuti kurang lebih 250 Desa, dengan katagori 9 nominator terbaik, Kategori Video kreatif terbaik, Kategori Musikalitas Terbaik dan kategori interaksi penonton terbaik.

Perlu diketahui dalam pemenang video tersebut, Desa yang juara mendapatkan Insentif, Juara I mendapat Rp.100.000.000, Juara II mendapat Rp.75.000.000 dan Juara III mendapat Rp. 50.000.000. Lulu untuk masuk kategori mendapatkan Rp. 30.000.000 serta yang mengikuti lomba mendapatkan Rp.20.000.000. (bro)