Maju Pilwali Surabaya, Mantan Jubir Prabowo Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga

Reporter : Redaksi - klikjatim

dr. Gamal Albinsaid (berjaket) saat menyampaikan sambutan di launching Impact Surabaya. (Niam Kurniawan/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Bakal Calon Walikota Surabaya Gamal Albinsaid bertekad menurunkan angka pengangguran di Kota Surabaya jiki terpilih di Pilwali Kota Surabaya 2020. Mantan juru bicara (jubir) Prabowo Subianto ini menawarkan warga Surabaya bergabung bersama komunitas Impact yang telah dibentuknya.

Dokter yang digadang akan turut meramaikan kontestasi Pilwali Surabaya pada tahun depan tersebut mengungkapkan, dalam setengah tahun ini sebanyak 774 orang telah bergabung bersamanya di Impact Indonesia, dan telah mengikuti segala program yang disediakan.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pengedar Ribuan Double L di kecamatan Ngunut

”Melalui Impact Surabaya, kami berkomitment menyemburkan jutaan manfaat untuk wirausaha muda Surabaya,” tuturnya saat ditemui usai melaunching Impact di Paco Co-Working Space Surabaya di  Jalan Bungkul Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Gamal mengungkapkan Impact Indonesia sendiri telah hadir sejak enam bulan yang lalu, tepatnya sejak bulan juni 2019. Program yang ditawarkannya pun meliputi pinjaman modal usaha tanpa bunga, kelas wirausaha langsung dan daring, konsultasi daring, inkubasi akhir pekan, kompetisi wirausaha serta penghargaan bagi wirausaha muda nantinya.

“Pertama memberikan pinjaman tanpa bunga tanpa agunan pada mereka, untuk modal memulai usaha, karena keterbatasan modal menjadi hambatan mereka. Lalu pendampingan yang sifatnya bukan sehari dua hari, karena saya dulu diajari di Cambridge University itu diajari selama setahun.” jelasnya

Sebelumnya, Mantan Jubir Kandidat Capres Prabowo-Sandi tersebut juga telah mengatakan kesiapannya untuk maju pada Pilwali Surabaya 2020 nanti. Ia juga mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa partai.

BACA JUGA :  Libur Panjang, Risma Minta Hasil Tes Covid-19 Warga yang Datang dari Luar Kota Dicek

“Saya berkomunikasi dengan semua partai, saya yakin membangun Surabaya nggak bisa seorang diri yakni kemajemukan partai politik. Memang komunikasi saya dengan parpol (partai politik) , saya sudah komunikasi dengan Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra dan banyak point yang saya sampaikan tunggu saja lah nanti tanggal mainnya,’’ katanya.

Ia juga mengaku telah sowan kepada beberapa tokoh politik maupun tokoh masyarakat, dan telah mendapat respon positif dari beberapa golongan. “Mereka merespon dengan baik, dan saya pun berikan respon yang baik yang mana saya masih berusia muda untuk bagaimana berkontribusi, ya, untuk kontestasi politik, itu patut diapresisi,’’ tambahnya.

Terkait penyampaian Visi-Misi, Gamal juga mengaku telah mempersiapkan semuanya terkait gagasan yang akan diusung. Semuanya, kata Gamal, akan disampaikan secara terbuka dengan partai politik maupun media.

“Kami sudah punya gagasan, fokus program yang jelas terkait masalah yang ada di Surabaya,” tandasnya. (nk/mkr)