Mafia Masker Bakal jadi Pembahasan Pansus Covid DPRD Pasuruan

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Panitia Khusus (Pansus) Penanganan Covid-19 DPRD Pasuruan berjanji akan melakukan pembahasan terkai pengadaan 2,5 juta masker oleh Pemkab Pasuruan. Meski muncul dugaan pengadaan masker tersebut diduga ditunggangi oknum anggota dewan, namun Pansus Covid-19 memastikan tidak akan bermain mata.

BACA JUGA :  Serapan Gabah Petani Turun Karena Kualitas Tak Sesuai Standar

“Apalagi, dalam pengadaan alat penutup hidung dan mulut itu, diduga juga melibatkan UMKM yang tidak memiliki kompetensi di bidang konfeksi. Padahal, tujuan Pemkab Pasuruan melakukan pengadaan masker adalah untuk agar ekonomi pelaku UMKM serta masyarakat kecil di Pasuruan yang terdampak Covid-19 bisa tetap berjalan,” kata Ketua Pansus Covid-19 DPRD Pasuruan Muhammad Zaeni.

Ditambahkan, pihaknya sudah mendengar adanya informasi terkait oknum dewan yang ikut bermain di proyek tersebut. “Kita memang belum memiliki data resminya, tapi masalah ini secepatnya akan dibahas Pansus dengan memanggil dinas terkait,” jelas politikus PKS ini.

BACA JUGA :  PT Sorini Masuk Klaster ke-52 Penularan Covid-19 di Jatim

Dikatakan, dalam agenda pembahasan nanti, Pansus akan melakukan pemanggilan dua OPD terkait, yakni Disperindag dan Dinkop UM. Pemanggilan itu bertujuan untuk melakukan klarifikasi secara menyeluruh. Mulai tahapan penyusunan kegiatan, bentuk kerja sama dengan UMKM, baik yang resmi di bawah naungan Himpunan Asosiasi (Hias) UMKM maupun yang di luar wadah tersebut.

“Sebagai pimpinan pansus, saya memiliki tanggung jawab menjalankan amanat dalam menjalan tugas legislasi, yakni pengawasan. Utamanya dalam program-program yang digulirkan untuk kepentingan rakyat. Kami menjamin tidak akan masuk angin, apalagi ikut-ikutan dalam proyek tersebut,” kata Muhammad Zaeni. (hen)