Madura United Geber Uji Coba di Tengah Penantian Kompetisi

Reporter : Suryadi Arfa - klikjatim.com

Madura United saat uji coba dengan Putra Sinar Giri Gresik. IST

KLIKJATIM.COM I Bangkalan – Lanjutan Liga 1 Boleh saja tak jelas. Tapi semangat Laskar Sape Kerrab julukan Madura United tak boleh kendor. Pelatih Madura United Rahmad Darmawan telah menyiapakan dua laga uji coba untuk anak asuhnya.

BACA JUGA :  Rahmad Darmawan Ajukan Dua Syarat Bagi Pemain Asing yang Direkrut MU

RD begitu Rahmad Darmawan disapa menilai uji coba adalah opsi paling terbaik yang bisa dilakukan saat ini. Terlebih, status kompetisi Liga juga belum pasti kapan bergulirnya.

“Kami tetap fokus pada program yang dijalankan. Yaitu dengan menghadapi tim Putra Sinar Giri (Liga 2) dan juga tim lokal asal Surabaya,” ujar Rahmad Darmawan Sabtu (17/10/20).

Dia pun tak masalah jika Alfin Tuasalamony dkk hanya mendapatkan lawan tanding dengan level kekuatan yang tidak sama. Yang penting, motivasi dan kepercayaan diri pemain tetap terjaga sembari menjalani rutinitas program latihan.

“Yang paling penting adalah, pemain bisa menjaga motivasi, tetap fokus pada profesinya,” sambung eks juru taktik Persija, Arema dan Persipura tersebut.

RD berkomitmen untuk menjaga pencapaian pemain di dalam proses latihan dan juga melihat kemajuan pemain. Selama Oktober ini, beberapa laga uji coba telah digeber.Kemenangan telak diraih kala meladeni Martapura FC, 4-0 dan 3-0 atas tim lokal amatir pada uji coba di Bangkalan Jumat (09/10/20) lalu.(hen)