Mabuk Kendarai Motor Tabrak Pohon Trembesi, Pemuda Jember Ini Dijemput Malaikat

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Ilustrasi laka sepeda motor

KLIKJATIM.Com | Jember – Satuan Lalulintas Polres Jember menangani kasus kecelakaan tunggal yang melibatkan tiga orang pemuda dengan pohon trembesi di Jalan A Yani, Kecamatan Kaliwates Minggu (18/4/2021) malam. Dalam kejadian ini satu orang tewas dan dua luka-luka setelah motor yang mereka naiki bertiga menabrak pohon tembesi.

BACA JUGA :  Satlantas Polresta Sidoarjo Bantu Nenek Umi , Penjual Peyek yang Mengeluh Sepi Pembeli

 

Polisi menduga ketiga pemuda yang berboncengan motor ini dalam keadaan mabuk minuman keras.  Itu diketahui dari mulut mereka tercium bau alkohol.  Korban meninggal adalah Excel Imanuel Peni (25) warga Jalan Kacapiring, Kelurahan Gebang Tengah, Kecamatan Patrang. Korban adalah pengendara motor Honda Beat hitam berplat P 5060 QY.

Sedangkan kedua korban luka-luka adalah yakni Wiwid Wiradmoko (27) dan Bayu Bima Agung (25), tetangga dari korban yang tewas. Keduanya pemuda yang dibonceng oleh korban Excel Imanuel. Ketiga pemuda yang berkendara dengan motor Honda Beat hitam berplat P 5060 QY juga tidak menggunakan helm. Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP Unit Laka Lantas Polres Jember, sambung Kukun, motor Honda Beat itu melaju kencang dan menabrak pohon di bahu sebelah kiri jalan.

Kanit Laka Lantas Ipda Kukun Waluwi Hasanudin menjelaskan, pengemudi motor dan kedua orang temannya yang dibonceng semuanya mengalami luka di kepalanya, akibat menabrak pohon trembesi di bahu kiri jalan. Namun untuk pengemudi motor mengalami luka parah di kepala hingga berdarah. Yang kemudian meninggal, meskipun sebelumnya sudah mendapat perawatan di RSD dr. Soebandi Jember.

“Korban meninggal sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Tapi karena luka parah di kepala hingga berdarah, akhirnya meninggal. Kepalanya diduga membentur pohon dan kemudian jatuh ke jalan,” kata Kanit Laka Lantas, Senin (19/4/2021).

Sedangkan dua temannya yang dibonceng, saat ini masih mendapat perawatan di rumah sakit. “Lukanya juga pada bagian kepala, dan lecet pada bagian tangan. Untuk kedua korban yang dibonceng ini masih selamat dan masih dalam perawatan,” katanya. (ris)